17 Kali Kabel Intake Milik PDAM Hilang Digondol Maling

17 Kali Kabel Intake Milik PDAM Hilang Digondol Maling

Ade Setiawan Staf Teknik PDAM-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Lagi-lagi kabel sepanjang 25 meter milik PDAM cabang Simpang Terusan, di Kabupaten BATANGHARI, kembali digondol kawanan pencuri. Mirisnya, kejadian pencurian ini sudah masuk yang ke 17 kalinya.

BACA JUGA:Jelang Peringatan Harlah Pancasila, Pemda Terus Matangkan Persiapan Upacara 1 Juni di Blok Rokan

Kawanan maling kembali memotong dan mencuri kabel intake milik PDAM cabang Simpang Terusan, yang beralamat di Desa Pasar Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. Akibatnya seribu lebih pelanggan PDAM, harus rela terganggu saluran air bersih ke rumah.

BACA JUGA:DPRD Tanjab Timur Gelar Rapat Paripurna Masa Persidangan III Tahun 2023-2024

Pencurian kabel PDAM ini terjadi dua hari lalu, saat petugas tengah tertidur lelap. Petugas baru menyadari saat ingin menghidupkan air pada pagi harinya. Imbasnya, lebih dari seribu pelanggan PDAM tidak bisa menikmati air bersih selama tiga hari ke depan.

Menurut keterangan petugas, kabel yang hilang diperkirakan mencapai 25 meter. Petugas juga mengaku aksi pencurian kabel ini sudah yang ke 17 kalinya sejak PDAM didirikan.

BACA JUGA:Eksklusif!! Jelang Hari Lahir Pancasila, Try Sutrisno :Eksistensi BPIP Sebagai Pengawal Ideologi Bangsa

“Kejadiannya diketahui subuh tadi, cuman kemungkinan kejadiannya sekitar dini hari pukul dua. Kalau kami hitung sekitar kejadiannya sudah 17 kali. Dan kemungkinan saat waktu tidur dia beraksi. Dampaknya sangat besar, yang jelas pelanggan disini kurang lebih 1100-an dalam waktu 2-3 hari tidak dapat menggunakan air bersih, karena normalisasinya sekitaran 3 hari,” ujar Ade Setiawan, Staf Teknik PDAM, Selasa (28/5).

Saat ini, pihak PDAM tengah memperbaiki dan mengganti kabel yang hilang. Sementara, untuk mengantisipasi kejadian yang serupa, petugas berencana akan mengaliri listrik di sekitar lokasi yang menjadi incaran para pencuri.

Sumber: