372 Anggota PPS Resmi Dilantik KPU Batanghari

372 Anggota PPS Resmi Dilantik KPU Batanghari

372 Anggota PPS Resmi Dilantik KPU Batanghari-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COMKPU BATANGHARI resmi menetapkan dan melantik 372 orang anggota PPS, yang terpilih pada tahapan seleksi penerimaan PPS beberapa waktu lalu. PPS ini pun diharapkan mampu bekerja maksimal sesuai fungsi dan tugasnya.

Setelah melakukan berbagai tahapan seleksi penerimaan PPS selama hampir dua pekan, KPU Batanghari akhirnya resmi menetapkan sebanyak 372 orang anggota PPS, yang bertugas melakukan tahapan Pilkada di 124 kelurahan desa di delapan kecamatan dalam Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Salah Satu Lulusan Terbaik Wisuda Unbari 2024

PPS ini pun akan bekerja sesuai fungsi dan tugasnya masing masing, mulai dari pendataan pemilih, hingga persiapan pembentukan pantarlih serta rekrutmen KPPS.

Ketua KPU Batanghari Ahmad Halim mengatakan, sebelum melaksanakan tugasnya para PPS ini akan diberikan pembekalan, ataupun orientasi guna memahami setiap tugasnya dalam persiapan penyelenggaraan Pilkada. 

BACA JUGA:Bakti Sosial Kepada Masyarakat, PMII Kota Jambi Adakan Kegiatan Donor Darah

“PPS yang sudah kita tetapkan kemarin ada 25. Jadi kalau jumlah desa kelurahan itu 154 maka orang desa totalnya 372 orang yang dilantik hari ini. Pagi ini kita sudah melakukan pelantikan nanti dilanjutkan dengan kegiatan dibimbing oleh narasumber sampai sore artinya bukan hanya pelantikan saja hari ini tapi juga sekaligus melakukan orientasi petugas bagi kator PPS,” ujar Ahmad Halim, Ketua KPU Batanghari, Senin (27/5).

“Jelas sudah kami sampaikan bahwa supaya kawan-kawan nanti di lapangan dapat memaksimalkan peran petugas dan fungsinya sebagai PPS karena nanti mereka akan juga rekrut pantarlih kurang lebih 800 orang yang akan bertugas untuk meneliti data pemilih,” lanjutnya.

PPS juga diharapkan dapat menjalin komunikasi yang baik dengan lintas sektor di kelurahan dan desa setempat, untuk mendapatkan informasi serta data akurat yang dibutuhkan saat Pilkada nanti.

BACA JUGA:Al Haris: Pemprov Jambi Terus Konsen Membantu Pondok Pesantren

Sementara itu, Ketua KPU Ahmad Halim berpesan, seluruh PPS dapat bertanggung jawab atas pekerjaannya, agar nanti pelaksanaan Pilkada berjalan lancar sesuai aturan yang berlaku.

Sumber: