564 Kafilah Siap Mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan Bathin XXIV

564 Kafilah Siap Mengikuti MTQ Tingkat Kecamatan Bathin XXIV

Dekorasi MTQ tingkat Kecamatan Bathin XXIV-YST-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Sebanyak 564 peserta mengikuti MTQ tingkat Kecamatan Bathin XXIV, dan pembukaan MTQ dihadiri langsung oleh Bupati Fadhil Arif. Seluruh peserta dari 15 desa 2 kelurahan se-Kecamatan Bathin XXIV merupakan asli putra daerah. Bupati Fadhil berpesan, MTQ merupakan ajang implementasi membudayakan Alqur'an pada keluarga dan warga.

BACA JUGA:PJ Bupati Bachyuni Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Kedatangan Bupati Fadhil Arif yang menghadiri pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Bathin XXIV, disambut dengan tari sekapur sirih.

Kadir Camat Bathin XXIV yang membuka secara langsung perhelatan Akbar tahunan tingkat kecamatan ini, mengingatkan kembali generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhlakul karimah serta mengimplementasikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari agar tercapainya Kabupaten Batanghari yang memiliki kemampuan dalam mengamalkan nilai-nilai Qur’an.

BACA JUGA:Maraknya Perilaku Menyimpang dan Kriminal Remaja, Ilmuwan Jambi Tawarkan Solusi Ilmiah

Bupati Fadhil menjelaskan, MTQ merupakan salah satu sarana guna mengembangkan syiar Islam serta membumikan Al-Qur’an ditengah masyarakat. Berharap dalam pelaksanaan MTQ ke 28 tingkat Kecamatan Bathin XXIV akan terpilih qori dan qoriah terbaik, guna mengasah kemampuan dan penerapan nilai Qur’an.

Kafilah MTQ yang murni merupakan putra dan putri dari desa dan kelurahan di Kecamatan Bathin XXIV merupakan sebagai mengasah kemampuan warganya.

BACA JUGA:Seorang Ayah Tiri di Kecamatan Singkut Tega Cabuli Putri Sambungnya

MTQ ini dimaksudkan untuk memberi motivasi untuk peserta khusus dan masyarakat umum agar mencintai, mempelajari, memahami, dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Perhelatan Akbar tingkat Kecamatan Bathin XXIV, diikuti oleh 564 kafilah dengan 10 cabang yang akan diperlombakan. MTQ terlihat dihadiri semua OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari, Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin serta Ketua MUI Batanghari.

Sumber: