Wagub Sani Sebut Sekolah Lapang Iklim Operasional Bantu Petani

Wagub Sani Sebut Sekolah Lapang Iklim Operasional Bantu Petani

Wagub Sani mengapresiasi Sekolah Lapang Iklim (SLI) Operasional di Kabupaten Batanghari-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengapresiasi Sekolah Lapang Iklim (SLI) Operasional di Kabupaten BATANGHARI yang berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pelatihan keterampilan kepada para petani agar dapat beradaptasi dengan perubahan Iklim guna memperkuat ketahanan pangan.

BACA JUGA:Akad Nikah Anak Gubernur Jambi Al Haris Rifaldi dan Marisya Berlangsung Khidmat

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani sangat mengapresiasi Sekolah Lapang Iklim (SLI) Operasional di Kabupaten Batang Hari, karena memberikan ilmu pengetahuan dan pelatihan keterampilan kepada para petani untuk beradaptasi dengan perubahan iklim dilingkungannya untuk memperkuat ketahanan pangan di Provinsi Jambi.

Apresiasi tersebut disampaikan Wagub Sani saat pembukaan Sekolah Lapang Iklim (SLI) Operasional di Desa Selat, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Kamis (16/05/2024).

Adapun tema tanam perdana ini adalah Petani Cerdas Iklim Panen Berkualitas Tiap Musim.

BACA JUGA:Orang di Video Dicari, Kepolisian Jambi Minta Masyarakat Stop Penyebaran Video Asusila, Ancaman Pidana 5 Tahun

Dikatakan Wagub Sani, dengan dilakukannya mitigasi risiko dampak cuaca, terutama cuaca ekstrem yang akhir-akhir ini sering terjadi akan berdampak terhadap terjaganya produktivitas dan produksi pangan, yang selanjutnya akan berdampak juga terhadap ketersediaan pasokan pangan.

“Kita tahu bahwa iklim saat ini sudah tidak menentu, tugas kita adalah menyikapi terhadap persoalan-persoalan keadaan iklim yang ada. Intinya, para petani kita semuanya akan punya strategi langkah dengan pengetahuan yang diberikan, seperti kapan dia mulai nanam dengan cara menanamnya dan seterusnya. Harapannya adalah petani cerdas dalam menyikapi iklim agar mendapat hasil panen yang berkualitas,” ujarnya, Kamis (16/5).

Wagub Sani berharap Sekolah Lapang Iklim (SLI) Operasional di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi yang di inisiasi oleh BMKG Jambi untuk terus melaksanakan perluasan wilayah.

Sumber: