DPRD Rapat Paripurna Istimewa Hasil Reses

DPRD Rapat Paripurna Istimewa Hasil Reses

Kantor DPRD Muaro Jambi-YST-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten MUARO JAMBI kembali menggelar rapat paripurna  istimewa dalam rangka penyampaian hasil reses tahun 2024.

Bertempat di Ruang Utama Gedung DPRD Kabupaten Muaro Jambi Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti, DPRD Muaro Jambi kembali menggelar rapat paripurna istimewa kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua Junaidi.

BACA JUGA:Ditpolairud Polda Jambi Tahan 3 Kapal dan 1 Tersangka Pasca Tongkang Batu Bara Menabrak Jembatan

Dalam sambutannya Junaidi menyampaikan hasil reses akan disampaikan oleh oleh masing-masing juru bicara fraksi dari masing-masing juru bicara menyampaikan rerata keluhan atau aspirasi yang mereka terima adalah terkait persoalan infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan serta kesejahteraan sosial.

Hal ini disampaikan pada rapat paripurna DPRD Muaro Jambi dalam rangka laporan hasil reses pada sidang II anggota DPRD Muaro Jambi  tahun 2024 dari daerah pemilihan 1 sampai 5. 

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan Khusus di Perayaan HUT ke-78 Kota Jambi

Permasalahan pelayanan dasar yang disampaikan  masalah infrastruktur yakni berupa permasalahan perbaikan jalan, drainase dan penerangan jalan masalah kesejahteraan sosial, seperti masih banyak warga Muaro Jambi  yang layak namun belum terdaftar dalam DTKS sebagai penerima bantuan. Baik berupa bantuan sembako, bantuan pendidikan, maupun bantuan lansia.

Di sampaikan oleh Seketaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono menyampaikan, permasalahan pelayanan dasar yang disampaikan oleh masing-masing pelaksanaan reses DPRD merupakan salah satu fungsi yang saya pandang cukup penting dalam membangun komunikasi pembangunan secara timbal balik. 

BACA JUGA:Serikat Perusahaan Pers (SPS) Tolak Draft RUU Penyiaran, Minta DPR Tinjau Ulang

Untuk itu minta kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi  agar benar-benar memperhatikan dan memberikan atensi lebih terhadap hasil reses ini, sekaligus menjadi bahan evaluasi dan refleksi kita bersama untuk memberi yang terbaik bagi masyarakat dan pembangunan Muaro Jambi, di masa yang akan datang.

Sumber: