Gubernur Jambi Siap Perkuat Kolaborasi Berantas Korupsi

Gubernur Jambi Siap Perkuat Kolaborasi Berantas Korupsi

Gubernur Al Haris Rapat Koordinasi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris meminta seluruh kabupaten kota perkuat sinergi dalam memberantas korupsi. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat rapat koordinasi sinergi dan penguatan pemberantasan korupsi bersama KPK, pada Selasa pagi.

Gubernur Jambi Al Haris menghadiri rapat koordinasi sinergi dan penguatan pemberantasan korupsi yang dilaksanakan oleh KPK RI bidang kordinasi dan supervise. Bertempat di salah satu hotel di Kota Jambi, Selasa 23 April 2024.

BACA JUGA:KPU Batanghari Resmi Buka Rekrutmen PPK

“Artinya adalah kita sudah membedah per dinas SKPD dari tanah parawan atau budaya korupsinya masih ada atau budaya penembangan dan sebagainya. Ini penting saya kira karena aturan yang jelas dengan sistem yang benar,” ujarnya, Selasa (23/4).

“Kemudian juga fokus bagaimana kita menggunakan uang negara dengan sebaik-baiknya di jalur yang benar, dengan aturan benar dan tidak menimbulkan kerugian negara ini. Jadi kami selalu dibimbing atau dibina oleh KPK-nya kita berharap nanti sampai ke bawah juga sama, kita punya satu visi satu misi bahwa uang negara sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat dan bangsa ini,” tambahnya.

KPK bidang supervisi ini sendiri memiliki tugas untuk mencegah serta meluruskan apabila ada isu di daerah yang kurang baik.

BACA JUGA:Musim Penerimaan Polri, Lembaga Bimbingan Belajar Kebanjiran Siswa

Gubernur Al Haris dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen dan mengajak seluruh kepala daerah memperkuat kolaborasi dan sinergi dalam pemberantasan korupsi.

Salah satunya meningkatkan intervensi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Seperti pada perencanaan dan penganggaran APBD , pengadaan barang dan jasa , perizinan , APIP atau aparatur pengawas intern pemerintah , manajemen ASN , optimalisasi pajak daerah , manajemen aset daerah , hingga tata kelola dana desa.

BACA JUGA:Tekan Angka Kekerasan Anak dan Perempuan DPMPPA Kota Jambi Terus Upayakan Tindakan Preventif

Lebih lanjut, gubernur juga memberikan apresiasi kepada pimpinan dan jajaran KPK RI yang secara berkelanjutan melakukan pendampingan dalam melaksanakan upaya penguatan pemberantasan korupsi di Provinsi Jambi, Utamanya dalam menekan aspek pencegahan yang dilakukan secara terintegrasi dan kolaboratif.

Sumber: