Sidak Pengecekan Kehadiran 97,6 Persen ASN Dan TKK Kota Jambi Hadir Tepat Waktu

Sidak Pengecekan Kehadiran 97,6 Persen ASN Dan TKK Kota Jambi Hadir Tepat Waktu

Penjabat Wali Kota, Sri Purwaningsih-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - PJ Walikota Sri Purwaningsih pimpin pengecekan sidak kehadiran ASN dan TKK Pemkot Jambi pasca cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, yang dilakukan secara virtual pada Selasa 16 April 2024.

PJ Walikota Kota Jambi Sri Purwaningsih pada Selasa pagi , memimpin pengecekan sidak kehadiran ASN dan TKK Pemerintah Kota Jambi pasca cuti lebaran secara virtual bertempat di Rumah Dinas Walikota Jambi.

BACA JUGA:Partisipasi Pemilih Pada Pemilu Capai 81 Persen Batanghari

Dalam sidak tersebut Sri berkomunikasi langsung dengan beberapa OPD dari dinas , kecamatan , hingga sekolah , secara keseluruhan melaporkan bahwa seluruh pegawai hadir hanya ada sebagian kecil yang tidak hadir dikarenakan sedang cuti melahirkan , umroh , sakit serta ada yang masih dalam perjalanan.

Sri Purwaningsih memaparkan dari total jumlah absensi yang telah direkap oleh (Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) BKPSDM Kota Jambi jumlah pegawai di Pemerintah Kota Jambi ASN berjumlah 5033 orang , TKK 5620 personil , dari jumlah tersebut 97 persen dari ASN hadir tepat waktu berjumlah 4866 orang yang dapat mengakses aplikasi sikoja atau aplikasi absensi yang telah ditentukan.

BACA JUGA:6000 Pengunjung Padati Kebun Binatang Taman Rimbo Jambi

“Alhamdulillah pagi hari ini hari pertama kerja setelah libur cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 Pemerintah Kota Jambi pagi ini menyelenggarakan acara sidak online untuk mengecek kehadiran seluruh ASN di wilayah kota Jambi, Tadi saya berkomunikasi langsung untuk melakukan pengecekan di beberapa OPD ada dari Dinas ada dari Kecamatan ada dari Sekolahan,” ujarnya, Selasa (16/4).

“Secara keseluruhan melaporkan bahwa seluruh pegawai hadir hanya ada bagian kecil yang tidak hadir karena memang cuti melahirkan , cuti umrah , cuti sakit gitu dan ada yang memang sedang dalam perjalanan dari total data absensi yang sudah direkapitulasi oleh Bu kepala BKP SDMD jumlah pegawai di pemerintah kota Jambi ini ASN-nya 5.033 TKK-nya 5.620 personil ya dari jumlah tersebut 97% ya dari ASN itu hadir tepat waktu,” tambahnya. 

BACA JUGA:Maling Otot Kawat, Satu Unit Sepeda Motor Diangkat dan Dicuri di Jambi

Sementara itu untuk TKK 98 persen atau sebanyak 5531 hadir absen dengan tepat waktu , total 97,6 persen ASN dan TKK kota Jambi dapat hadir dengan tepat waktu.

Sri juga menekankan kepada seluruh instansi untuk tidak meninggalkan kantor pada saat jam kerja untuk melakukan halal bihalal , namun dapat dilakukan didalam kantor.

Sumber: