Pj Wali Kota Jambi Serahkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah di Kelurahan Tanjung Sari

Pj Wali Kota Jambi Serahkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah di Kelurahan Tanjung Sari

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih-ist-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota JAMBI Sri Purwaningsih meninjau dan menyalurkan bantuan cadangan beras pemeerintah tahap secara simbolis, bantuan ini guna menjadi bagian upaya pengendalian inflasi yang gencar dilaksanakan oleh pemerintah saat ini.

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, meninjau secara langsung penyaluran bantuan pangan, Cadangan Beras Pemerintah tahap 2 tahun 2024, CBP,  bertempat di kantor lurah Tanjung Sari kecamatan Jambi Timur, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Fraksi PDI-Perjuangan Minta Laporan PJ Wali Kota Tentang Jawaban Terhadap Pandangan Fraksi-Fraksi Diserahkan

Sri menyebutkan bantuan ini guna menjadi bagian upaya pengendalian inflasi yang gencar dilaksanakan oleh pemerintah saat ini, Sri juga sampaikan bahwa bantuan tersebut juga diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik bagi masyarakat untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat,

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Safari Ramadhan di Kabupaten Sarolangun, Ajak Masyarakat Tingkatkan Silaturahim

“Penyaluran cadangan beras pemerintah (CBP) kepada seluruh warga penerima manfaat Kota Jambi dilaksanakan hari ini secara simbolis di kecamatan Thehok kepada 630 keluarga penerima manfaat (KPM). Program ini merupakan kebijakan dari pemerintah untuk memastikan supaya cadangan pangan pemerintah ini tersedia di seluruh republik Indonesia. Sehingga untuk tahun 2023 dan 2024 pemerintah menyalurkan berasnya yang akan diberikan secara langsung untuk seluruh keluarga penerima manfaat di seluruh indonesia yang memang berhak untuk mendapatkan beras ini. Sedangkan, untuk orang yang mampu tidak akan bisa mendapatkan beras ini," ujar Pj Wali Kota Jambi, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:15 Ruas IJD Sepanjang 147 Km di Sulawesi Tengah Resmi Bisa Digunakan, Begini Respon Warga Sekitar

"Oleh karena itu, setiap kecamatan dan kelurahan sudah dipastikan memiliki data-data siapa saja keluarga penerima manfaat. Hari ini 630 secara simbolis kami berikan untuk kelurahan Thehok dan secara bergilir nanti 10 kecamatan yang lainnya juga akan kita bagikan cadangan beras pemerintah ini kepada keluarga penerima manfaat diseluruh Kota Jambi,”  lanjutnya.

Sementara itu, pembagian secara simbolis di kelurahan Tanjung Saru dibagikan sebanyak 817 keluarga penerima manfaat, dengan total untuk di kecamatan Jambi Timur sendiri sebanyak 4491 kpm.

BACA JUGA:Fraksi PDI-Perjuangan Minta Laporan PJ Wali Kota Tentang Jawaban Terhadap Pandangan Fraksi-Fraksi Diserahkan

Untuk di ketahui, Cadangan beras pemerintah merupakan program yang menjadi kebijakan dari pemerintah untuk memastikan agar cadangan pemerintah tersedia di seluruh Indonesia.

Sumber: