Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa di Kabupaten Sungai Penuh

Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa di Kabupaten Sungai Penuh

Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa di Kabupaten Sungai Penuh -Ist -

SUNGAI PENUH, JEKTVNEWS.COM - Pemerintah Kota SUNGAI PENUH melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PEMDES) menggelar Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa, (14/12)

BACA JUGA:Dugaan Malpraktek Rumah Sakit Royal Prima, Bayi AR Meninggal Dunia

Pelatihan yang digelar di Aula Kantor Walikota itu diikuti para Kapala Desa, Perangkat Desa dengan Narasumber, BPKP Perwakilan Provinsi Jambi dan Inspektorat Kota Sungai Penuh.

Wali Kota Ahmadi dalam menyampaikan kegiatan pelatihan peningkatan tata kelola desa yang diselenggarakan Pemkot Sungai Penuh ini dalam rangka upaya meningkatkan pengetahuan, wawasan serta kemampuan aparatur desa terutama terkait pengelolaan aset desa.

BACA JUGA:3 Langkah Alternatif Pembiayaan Infrastruktur

Perkembangan digitalisasi yang begitu cepat, aparatur desa dituntut untuk mampu mengelola administrasi desa dengan baik.

"Untuk itu, kemampuan SDM yang handal bagi aparatur sangat lah penting, sehingga dalam pengelolaan aset desa dapat terlaksana dengan rapi dan terarsip," ujarnya

BACA JUGA:Kemenko Polhukam Tinjau Pos Lintas Batas Negara

Diakhir sambutannya ia juga berharap kepada para peserta untuk dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, agar pengelolaan administrasi aset desa dapat terwujud.

Sumber: