Transformasi Digital dalam Media Center KTT AIS Forum 2023

Transformasi Digital dalam Media Center KTT AIS Forum 2023

Dirjen IKP Kementerian Kominfo Usman Kansong-ist-

JEKTVNEWS.COM - Selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS) Forum Tahun 2023, Kementerian Komunikasi dan Informatika menerapkan konsep transformasi digital dalam penyediaan fasilitas di Media Center untuk melayani jurnalis peliput.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong menjelaskan penerapan konsep transformasi digital dalam media center pertemuan negara kepulauan dan negara pulau tersebut merupakan tugas dan fungsi Kementerian Kominfo.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Instruksikan Jajaran Tangani Titik Api Karhutla

“Media center yang kita bangun tentu saja sesuai dengan tugas dan fungsi Kominfo dalam transformasi digital. Karena itu, (fasilitas di Media Center KTT AIS Forum) semuanya serba digital,” ujarnya, Senin (9/10).

Dirjen Usman Kansong menyontohkan beberapa layanan berbasis digital seperti bahan materi siaran pers hingga akses WiFi yang menggunakan Kode QR Standar Indonesia (QRIS) atau barcode.  

BACA JUGA:Februari 2024 Jalan Angkutan Batu Bara di Jambi Selesai Dibangun

“Kita siapkan juga (fasilitas analog) siapa tahu masih ada yang menginginkan press release dalam bentuk print, ada tempat fotocopy. Jadi kita siapkan semua, baik yang digital, manual ataupun analog,” jelasnya.

Menurut Dirjen IKP Kementerian Kominfo, Media Center KTT AIS Forum 2023 memberikan kemudahan bagi jurnalis lain yang tidak berkesempatan meliput langsung di kawasan BNDCC Bali dengan menghadirkan virtual newsroom.

BACA JUGA:Kabar Gembira bagi Pecinta Game FPS, Valorant Mobile Akan Segera Hadir!

“Jadi transformasi digital arahnya ke sana semua. Nanti event-event selanjutnya mana yang bisa kita upgrade, bisa kita tingkatkan supaya transformasi digital itu betul-betul terimplementasi dalam media center dan komunikasi publik kita,” tutupnya.

Sumber: