Mendorong UMKM, Berikut Daftar Penyalur KUR 2023

Mendorong UMKM, Berikut Daftar Penyalur KUR 2023

Daftar Penyalur KUR 2023-ist-

JEKTVNEWS.COM - Program pemulihan Ekonomi Sosial yang direalisasikan pemerintah melalui program KUR, Kredit Usaha Rakyat menjadi hal yang paling diminati akhir – akhir ini.

Sebab dengan adanya KUR menjadi solusi tersendiri untuk para pelaku UMKM, dengan adanya bantuan suntikan dana melalui pinjaman yang diajukan, belum lagi suku bunga rendah dengan tenor yang lumayang panjang, hingga cicilan pembayaran pun tidak terlalu memberatkan bagi yang juga baru merintis usaha.

Biasanya salah satu syarat yang tercantum kala ingin mengajukan KUR pada Bank Tertentu ialah harus merupakan nasabah dari bagian Bank tersebut, jikapun tidak para calon kreditur harus membuka rekening di Bank yang tuju atau di Bank yang kita ajukan. Ada 46 penyalur Dana KUR yang terdiri dari Bank Pemerintah, Bank Umum Swasta, Bank Pembangunan Darah (BPD), Perusahaan pembiayaan dan Koperasi Simpan Pinjam (KSP), sehingga nasabah tinggal memilih dan mengajukan KUR sesuai dengan rekening Bank yang nasabah miliki. Berikut daftar penyalut KUR 2023:

BACA JUGA:Hasil Final Piala AFF U-23 2023: Indonesia Kalah Lawan Vietnam Dalam Adu Penalti dengan Skor 6-5

BRI, Bank mandiri, BNI, BTN, BCA, Bank Bukopin, Bank Maybank Indonesia, Bank Sinarmas, Bank Permata, BTPN, OCBC NISP, Bank Artha Graha Internasional, BRI Syariah, BRI Agroniaga, Bank Natinoalnobu, Bank Mandiri Taspen, BNI Syariah, Bank Mandiri Syariah, BPD Bali, BPD Kalbar, BPD DIY, BPD Sulselbar, BPD Sumut, BPD Sumbar (Bank Nagari), BPD Sumsel Babel, BJB, BPD Kalsel, BPD Riau Kepri, BPD Lampung, BPD Papua, BPD Bengkulu, BPD Kaltimtara, BPD Jambi, BPD Jateng, BPD Sultra, BPD Kalteng, BPD SulutGo, BPD Jatim, Internusa Tribuana Citra Multi Finance, Koperasi Obor Mas, Kospin Jasa, KSP Guna Prima Dana.

Dengan banyaknya penyalur KUR dari Bank Konvesional yang besar hingga koperasi yang dekat dengan masyarakat, pemerintah berharap KUR dapat sampai ke lapisan terdasar masyarakat sehingga turut membantu perekonomian nasioanl agar semakin lebih maju dan berkembang.

BACA JUGA:Misi Rahasia, Berikut Jadwal Pertandingan RANS Nusantara FC dan Persib Bandung

Ketentuan pengajuan KUR dan jenis KUR yang ditawarkan semuanya hampir sama di setiap tempat penyalur KUR 2023, oleh karena itu saat ini mudah bagi masyarakat untuk mengakses dan megajukan KUR sesegera mungkin.

Sumber: