Seminar Literasi Bersama Pandu Digital

Seminar Literasi Bersama Pandu Digital

Seminar Literasi Bersama Pandu Digital-Jektvnews-

 

JEKTVNEWS.COM - Kegiatan Seminar Literasi, sektor pendidikan dengan tema "Peningkatan Literasi Digital pada Kalangan Pelajar," diselenggarakan di SMK Pelita Raya Kota Jambi, Selasa (1/8).

 

Dalam kegiatan ini, menghadirkan tiga narasumber, diantaranya, Pengurus RTIK Jawa Tengah Hamzah Fathoni, Setiawan Assegaf Ketua RTIK Provinsi Jambi, yang juga merupakan Rektor Universitas Dinamika Bangsa Jambi, serta Sobri Yanto Pembina RTIK wilayah Jambi.

BACA JUGA:Meriahnya Lomba Makan Kerupuk dalam Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia

 

Pengurus RTIK Jawa Tengah Hamzah Fathoni menyampaikan, empat pilar yang dimiliki oleh Kementrian Kominfo yaitu kecakapan digital, etika digital, budaya digital, yang terpenting adalah digital safety karena dimasyarakat itu semakin marak penipuan dan lain sebagainya.

"Nantinya di 7 tahun kedepannya itu merupakan pelaku yang diharapkan bangsa ini menjadi tenaga ahli," ujarnya.

 

Sementara itu, Setiawan Assegaf dalam penyampaian materinya mengenai teknologi artificial inteligence atau (AI) dan pengenalan sistem cerdas, robot software yang membuat alat bekerja secara otomatis.

BACA JUGA:Volatilitas Pasar Saham, IHSG Sempat Menguat, Kemudian Melemah di Tengah – Tengah.

"Harapannya, kedepannya adanya pencerahan bagaimana pemanfaatan teknologi yang baik bagi generasi muda," tuturnya.

 

Kemudian, Pembina RTIK Wilayah Jambi Sobri Yanto menuturkan,sebagai perpanjangan tangan kementerian kominfo untuk melaksanakan kegiatan, literasi digital, yaitu memberikan literasi, kepada anak-anak, usia milenial untuk bijak, dalam menggunakan media sosial.

"Kami siap sebagai perpanjang tangan dari Kementerian Kominfo melaksanakan kegiatan literasi digital," ungkapnya.

 

Sumber: