Kondisi Pilot Susi Air yang Ditahan oleh KKB, Pilot Philip Mehrtens Baca Tuntutan KKB

Selasa 14-03-2023,11:59 WIB
Reporter : Ksandi
Editor : Rnd

jektvnews.com- Mengenai keberadaan pilot Air Susi yakni Philip Mehrtens  yang disandera kelompok kriminal bersenjata di Papua masih belum ditemukan keberadaanya, dalam video yang beredar di media sosial memperlihatkan sang pilot membacakan tuntutan Papua Merdeka

Dalam video ini, Mehrtens yang didampingi puluhan penyandera menyatakan bahwa dirinya akan dibebaskan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) jika Papua benar-benar telah merdeka.

“OPM akan membebaskan saya setelah Papua merdeka,” ujar Mehrtens dalam video, dikutip dari inilah.com, belum lama ini.

Kemudian, OPM juga menuntut agar tidak ada lagi pilot asing yang diizinkan bekerja di Papua, kecuali Papua telah merdeka. Karena itu, OPM meminta PBB mau melakukan mediasi menyelesaikan konflik di tanah Papua.

“OPM meminta PBB memediasi antara Papua dan Indonesia bekerja sama untuk kemerdekaan orang-orang Papua,” katanya.

Semua tuntutan itu dibacakan oleh Mehrtens di bawah ancaman senjata api yang dipegang oleh para pelaku penyanderaan di sebuah hutan. Namun belum diketahui dimana lokasi penyanderaan tersebut.

Sebelumnya,  Kapten Philip Mark Merthens masih disandera oleh kelompok Egianus Kogoya usai pesawat yang dibawanya dibakar di Bandara Paro, Nduga, Papua Pegunungan pada Selasa (7/2/2023) yang lalu.

Tags :
Kategori :

Terkait