Makam Kaisar China Qin Shi Huang, Ini Alasan Arkeolog Tidak Membongkar Makam Kaisar China

Minggu 29-01-2023,13:36 WIB
Reporter : Ksandi
Editor : Rnd

Disebutkan bahwa istana kaisar dan makam kaisar china ini dipenuhi dengan artefak langka dan harta karun yang luar biasa. Namun dulunya para arsitek istana kaisar diperintahkan untuk membuat busur dan anak panah yang disiapkan untuk menembak siapa saja yang memasuki makam.

Baca Juga : ridwan kamil wakil ketua bidang organisasi dpd partai golkar jambi joni ismed beliau adalah figur yang salah satu di bidik rakyat indonesia

Tak hanya itu, jebakan merkuri yang beracun dan berbahaya juga dapat menjadi ancaman mematikan jika memasuki makam Qin Shi Huang ini.

Penelitian ilmiah telah mengamati konsentrasi merkuri di sekitar makam dan menemukan tingkat yang jauh lebih tinggi daripada yang mereka harapkan di sebidang tanah pada umumnya.

“Merkuri yang sangat mudah menguap mungkin keluar melalui retakan, yang berkembang dalam struktur dari waktu ke waktu, dan penyelidikan kami mendukung catatan sejarah kuno di makam tersebut, yang diyakini tidak pernah dibuka atau dijarah,” penulis salah satu makalah tahun 2020 menyimpulkan.

Untuk saat ini, makam Qin Shi Huang tetap tersegel dan tertutup, namun tidak dilupakan. Tetapi, jika memungkinkan suatu saat nanti mungkin akan ada kemajuan ilmiah yang akhirnya dapat menggali rahasia yang telah tersimpan di sini tanpa gangguan selama sekitar 2.200 tahun.

 Baca Juga : baru kemarin pemkot jambi terapkan larangan masuknya kendaraan angkutan batu bara paginya kendaraan tersebut sudah melanggar ini jawaban wali kota jambi

Diketahui, Qin Shi Huang merupakan Kaisar pertama China. Kaisar pertama china ini memiliki nama asli Ying Zheng. Saat berusia 13 tahun, ia diangkat menjadi raja setelah kematian ayahnya.

Ying Zheng dikabarkan meninggal pada 10 September 210 SM, setelah menaklukkan enam negara yang bertikai untuk menciptakan negara bersatu pertama di China.

Kemudian, dirinya diangkat menjadi kaisar pertama kerajaan china. Ying Zheng ketika menjadi kaisar dijulukin dengan kaisar tangguh dari dinasti Qin. Kaisar pertama ini memerintah dari tahun 221 hingga 210 SM.

Baca Juga : indonesia kemasukan covid19 varian terbaru ini penjelasan menkes ri budi gunadi

Selama pemerintahan kaisar pertama Qin Shi Huang ini, dirinya terkenal memiliki beragam proyek konstruksi yang megah dan besar.

salah satu proyek konstruksi yang dibangunnya ialah, pembangunan awal Tembok Besar China. Meskipun begitu, ternyata sampai saat ini makam kaisar pertama China itu belum pernah dibuka sekalipun oleh para arkeolog.

Tags :
Kategori :

Terkait