Pemkab Tanjab Barat Pastikan Tidak Rekrut P3K Tahun Ini

Jumat 21-01-2022,00:14 WIB
Reporter : Sur
Editor : Rnd

jektvnews.com - Kuala Tungkal, Pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat pastikan tidak ada perekrutan tenaga p3k pada tahun ini, hal tersebut dikarenakan pihak bkpsdmd mengklaim tidak ada anggaran untuk perekrutan p3k.

 

Bagaimana tidak bukan perkara mudah untuk membuka penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau p3k, sebab suatu daerah yang ingin membuka rekrutmen p3k harus menyediakan anggaran sendiri untuk gaji para tenaga P3K.

 

sehingga apabila dibebankan kepada pemerintah kabupaten masing-masing maka ini dianggap terlalu berat sebab anggaran tidak tersedia apabila di bebankan kepada APBD kabupaten.

 

kepala BKPSDM Tanjab Barat Gatot Suwarsono saat dijumpai di ruang kerjanya tak menampik jika tahun ini tidak dibuka rekrutmen P3K, sebab bukan tidak ingin membuka namun apabila segala sesuatu dibebankan kepada daerah ini yang menjadi kendala.

 

“Beban gaji p3k dibebankan kepada pemerintah kabupaten sehingga dengan pengkajian secara matang maka sepakat tahun ini rekrutmen P3K di tiadakan,” ungkap Gatot.

 

“Selain tidak adanya rekrutmen P3K, dipastikan juga tahun ini tidak dibuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS,” sambunynya.

 

Akibat tidak dibukanya rekrutmen p3k dan cpns, maka pemerintah kabupaten kekurangan tenaga asn di lingkup Pemkab Tanjab Barat, sebab setiap tahunnya ASN pension, terutama tenaga guru.

 

Lebih lanjut gatot menambahkan untuk saat ini jumlah tenaga asn dilingkup pemkab Tanjab Barat sebanyak 3.726 ASN, sedangkan tenaga honorer sebanyak 5.845..

Tags :
Kategori :

Terkait