Sempat Kabur, Tiga Warga SAD Tahanan Polres Sarolangun Dibekuk

Selasa 04-01-2022,17:37 WIB
Reporter : Slamet
Editor : Rnd

SAROLANGUN - Setelah berhasil melarikan diri, tepatnya pada 31 desember 2021 lalu, akhirnya tiga tahanan Polres Sarolangun yang merupakan warga Suku Anak Dalam  (SAD), yang terlibat kasus penembakan security  salah satu perusahaan yang berada di Kecamatan Air Hitam pada 19 Oktober 2021 lalu, berhasil kembali diamankan oleh pihak Polres Sarolangun.

Sebelumnya, ketiga warga SAD tersebut tidak ditahan bersama tahanan lainnya yang berada di Sat Tahti, melainkan ditahan di rutan tahanan Sat Reskrim Mapolres  Sarolangun, diduga karna akibat kelalaian petugas jaga pada 31 Desember 2021 Sekitar pukul 11.15 Wib, ketiga tahanan warga SAD berhasil kabur dari rutan tahanan Sat Reskrim Mapolres Sarolangun.

Hingga saat ini, belum diketahui motif apa yang menyebabkan tiga tahanan warga SAD tersebut melarikan diri, dari rutan tahanan Sat Reskrim Mapolres Sarolangun.

AKP Rendy Rinaldi, Kasat Reskrim Polres Sarolangun saat dikonfirmasi membenarkan, jika tiga tahanan Sat Reskrim Polres Sarolangun yang merupakan warga SAD yang terlibat dengan kasus penembakan security tersebut sempat kabur dari rutan tahanan Sat Reskrim Mapolres Sarolangun, kaburnya tahanan tersebut diduga akibat kelalaian petugas yang sedang berjaga.

"Kaburnya ketiga warga SAD tersebut diduga karna kelalaian petugas, saat ini sedang dalam pemeriksaan propam, namun kita belum mengetahui motif apa yang melatar belakangi mereka kabur,"kata AKP Rendy Rinaldi Kasat Reskrim Polres Sarolangun  (2/1/22).

Katanya, setelah dilakukan pencarian, ketiga pelaku ditemukan di desa Bernai, kecamatan Sarolangun, pada sabtu malam sekitar pukul 21.30 wib,saat itu, ketiga tahanan tersebut sedang tertidur di pondok milik kebun warga.

"Ketiga tahanan tersebut ditemukan petugas saat tertidur di pondok milik warga. Setelah ditemukan, ketiga Warga SAD yang tersandung kasus penembakan tersebut langsung digelandang kembali ke Mapolres Sarolangun,"ujarnya.

Selanjutnya, ketiga warga SAD tersebut saat ini di tahan bersama tahanan lainya yang berada dalam pengawasan Sat Tahti Mapolres Sarolangun.

"Saat ini ketiga pelaku telah kita bawa ke Mapolres Sarolangun dan ditahan bersama tahanan lainya di Sat Tahti,"pungkasnya.(slmt)

Tags :
Kategori :

Terkait