Marzuki Alie Siap Gantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Kongres Luar Biasa (KLB)

Kamis 04-03-2021,10:36 WIB

JAKARTA — Mantan politikus Partai Demokrat, Marzuki Alie siap menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang bakal dilakukan Maret 2021 ini. Pernyataan itu pun menuai sorotan dari para pendukung kepengurusan saat ini.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Renanda Bachtar pun mengatakan, dirinya mengaku aneh dengan Marzuki Alie, karena di awal dia mengaku tidak terlibat dalam kudeta AHY. Namun saat ini, dengan terang benderang ingin menggantikan AHY jadi Ketua Umum Partai Demokrat.

“Awalnya bilang tidak terlibat. Tapi ujungnya dukung KLB dan nafsu mau jadi caketum Partai Demokrat. Ini kan aneh,” ujar Renanda kepada wartawan, Rabu (3/2).

Renanda pun menilai, Marzukli Alie adalah sosok yang patut dipertanyakan integritasnya. Apalagi kalimat-kalimat yang dilontarkannya tidak berdasarkan pada fakta-fakta.

“Pak Marzuki Alie kalau kata orang Jawa, ‘mbulet’ ngomongnya mutar-mutar ke sana ke mari, Silakan nilai sendiri seperti apa integritas Marzuki Alie,” katanya.

Sebelumnya, mantan politikus Partai Demokrat Marzuki Alie mengaku siap menjadi ketua umum partai berlogo bintang mercy menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Adapun saat ini pendiri dan beberapa kader Partai Demokrat ingin menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) menggantikan AHY yang saat ini kepemimpinannya digugat.

“Ya (siap), kalau diminta saya tidak bisa menolak,” ujar Marzuki.

Mantan Ketua DPR ini menambahkan asalkan kader-kader mengehendakinya menjadi ketua umum baru. Maka dirinya bersedia menjalankan amanah yang diberikan.

Diketahui, Kongres Luar Biasa (KLB) terus saja digaungkan oleh beberapa pendiri dan mantan kader Partai Demokrat. Itu dilakukan untuk mengganti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum.

Mantan politikus Partai Demokrat, Damrizal mengatakan selain Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko ada juga beberapa kandidat lainnya untuk menggantikan AHY.

Damrizal menyebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni (wanita emas).

Selain nama-nama tersebut, Damrizal menyebut untuk kader internal nama Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) juga dijagokan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. 

Sumber: www.fajar.co.id

Tags :
Kategori :

Terkait