Bupati Masnah Busro Diduga Terpapar dari Ajudan Pribadinya

Senin 05-10-2020,00:56 WIB
Reporter : Era

SENGETI- Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE menjadi kepala daerah Ke Dua di Provinsi Jambi yang terpapar Covid-19, hal ini diketahui setelah keluarnya hasil uji Swab yang dilakukannya pada beberapa hari lalu, Masnah kemudian dilabeli Pasien Covid19 nomor 590.

Kepastian kabar Bupati Masnah terpapar Covid-19 dibenarkan oleh Wabup Bambang Bayu Suseno SP MM Msi saat menggelar Konferensi Pers pada Minggu (4/10) siang kemarin, Masnah diduga terpapar Covid-19 dari ajudannya yang telah terlebih dahulu di isolasi di RS Ahmad Ripin Sengeti.

Melalui Konferensi Pers yang digelar pada Minggu pagi ini, dalam penyampaiannya Wabup mengatakan bahwa Bupati Masnah keluar hasil Swabnya pada Sabtu (3/10) kemarin sekitar pukul 21.51 WIB dan dinyatakan positif Covid-19.

"Kami mohon doanya untuk Ibu Bupati, semoga beliau bisa melewati virus tersebut, kami minta semua Masyarakat dapat membantu mendukung beliau dalam menghadapi cobaan ini,"ujar Wabup BBS

Lebih lanjut, Wabup BBS mengatakan bahwa saat ini Bupati Masnah dalam keadaan sehat, dan masih melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas Bupati di Bukit Cinto Kenang Sengeti.

Saat melakukan Uji Swab, Bupati Masnah juga diuji bersama 7 orang anggota keluarganya yang juga diduga kontak erat dengan ajudannya tersebut.

Dari 7 orang Keluarga Bupati Masnah yang ikut di Swab bersama dirinya, diketahui hasil pengecekan dari Laboratorium Provinsi Jambi, dimana hasil yang didapat adalah 7orang keluarga Masnah dinyatakan Negatif Covid-19 dan hanya hasil Swab Bupati Masnah yang dinyatakan Positif Covid-19.

"Beliau di Swab bersama 7 orang Keluarganya, dan 7 orang tersebut hasilnya Negatif dan Bupati Masnah yang Swabnya Positif, saat ini Ibu Bupati sedang di Isolasi mandiri,"imbuh Wabup.

Untuk diketahui bahwa di lingkup Perkantoran Muaro Jambi saat ini diketahui bahwa selain Bupati Masnah, juga ada 10 orang ASN/Honorer di Sekretariat Daerah yang telah dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari lalu, selain itu juga ada 1 orang ASN di Dinas PTPS yang terpapar dan 1 orang lagi ASN di BPBD serta 2 orang Tenaga kesehatan di Puskesmas.

"Kita atur bergantian masuk per Minggu untuk ASN Muarojambi sambil melihat perkembangan kedepan, SE ini diberlakukan mulai senin 5 Oktober 2020 ini,"pungkas Wabup

Sementara itu, usai dirinya dinyatakan positif Covid-19, Bupati Masnah langsung mengeluarkan video pernyataan yang direkamnya sendiri dari kamar Isolasi di Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi.

Dari video yang berdurasi 1 menit lebih itu, Bupati Masnah membenarkan hal yang menimpanya, Bupati Masnah meminta doa masyarakat Muaro Jambi agar dirinya dapat segera pulih dari Covid-19.

"Saya termasuk Orang Tanpa Gejala, dan saat ini isolasi mandiri di rumah dinas Bupati Muaro Jambi di Bukit Cinto Kenang Sengeti, mohon doanya agar semuanya cepat selesai,"ujar Bupati.

Selain itu, Bupati Masnah juga terus mengajak seluruh masyarakat untuk lebih awas dalam penyebaran Virus ini ditengah masyarakat dan biasakan patuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Saya mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan dan selalu jaga jarak saat berada di tengah masyarakat, semoga virus ini cepat berlalu,"pungkasnya. (era)

Tags :
Kategori :

Terkait