Teman-Teman Disabilitas di Jambi Ikutin Kegiatan Kampung Dongeng Seloko

Kamis 17-10-2024,01:27 WIB
Reporter : KSandi
Editor : KSandi

JEKTVNEWS.COM - Kampung Dongeng Seloko mengadakan Lokakarya Media Sosial dan Konten Kreatif. Diikuti oleh 30 peserta dari berbagai macam latar belakang. Mulai dari pegiat literasi, TBM, orang tua, dsb. Bahkan juga diikuti oleh peserta disabilitas tuli, dan komunitas petani sawit, Sabtu (5/10/2024).

Program ini merupakan salah satu dari 3 rangkaian event dalam program bantuan pemerintah Komunitas Literasi 2024. Yang diadakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

BACA JUGA:Perbedaan Strategi Jokowi dan Prabowo dalam Menyiapkan Kabinet Dari Tertutup hingga Terbuka Layaknya Audisi

Dimana ada 340 komunitas literasi di Indonesia yang mendapatkan bantuan ini, dan 11 di antaranya ada di Provinsi Jambi.

Dihadiri juga oleh Febri Hudono, manajer Gramedia Jambi dan Ilsa Dewita Putri Soraya selaku perwakilan dari Balai Bahasa Provinsi Jambi. Bambang Edi Winarso, seorang SEO dan Content Strategic diundang menjadi pemateri dalam event ini.

Beliau menjelaskan banyak tips dan trik dalam membuat serta konsisten menghasilkan kontenkonten bermutu di media sosial. Diharapkan para pegiat literasi khususnya di Jambi mampu mengoptimasi media sosialnya untuk menyebarkan aktifitas dan edukasi literasi di media sosial.

BACA JUGA:Hadiri HUT Perindo Ke-10, Cabup Hairan Didoakan Emak-Emak Gempur Pimpin Tanjab Barat

Tak hanya teori, para peserta juga langsung diajak membuat konten kreatif. Bahkan langsung memosting kontennya di media sosial masing-masing. Beberapa konten yang dihasilkan juga tetap menarik dan mendapatkan hadiah voucher belanja Gramedia oleh panitia.

Harapan Kampung Dongeng Seloko media sosial khususnya di Jambi semakin diramaikan oleh konten-konten literasi yang edukatif dan inspiratif.

Kategori :