Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024 di Kabupaten Batanghari

Jumat 27-09-2024,12:07 WIB
Reporter : KSandi
Editor : KSandi

JEKTVNEWS.COM - Pjs. Bupati Batanghari Yang Diwakili Sekda Kabupaten Batanghari, Muhamad Azan. S.H, Dalam Acara Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024. "Sinergi KB dan Air Bersih Untuk Indonesia Bebas Stunting". Bertempat di Desa Sungai Puar Kecamatan Mersam Kabupaten Batang Hari, Kamis (26/9/24). 

Sekda Batang Hari, Muhamad Azan. S.H menyampaikan terima kasih dan Apresiasi yang setingi tingginya kepada Bapak Drs. Putut Riyanto, M. Kes., Selaku Kepala Perwakilan BKKN Provinsi Jambi yang telah memilih dan menetapkan Desa Sungai Puar Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari sebagai lokasi dalam Rangka Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024.

BACA JUGA:Isi Tauziah Maulid Nabi di Kecamatan Betara, Ustadz Amin di Idolakan Masyarakat

Ucapan terimakasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya juga saya sampaikan kepada Pimpinan Jasa Raharja Cabang Jambi atas Kolaborasi Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Batanghari khususnya di Desa Sungai Puar Kecamatan Mersam, yaitu pemberian bantuan untuk balita stunting melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai wujud sinergi, kontribusi dan kolaborasi dari BUMN dalam rangka pencegahan dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Batanghari.

Pemerintah Kabupaten Batanghari dengan segala upaya, berkomitmen dan bekerja keras untuk mewujudkan Penurunan prevalensi stunting, dimana pada tahun 2022 sebesar 26.3%, mengalami penurunan yang sangat signifikan menjadi 10.1 % di tahun 2023. Saya optimis mudah-mudahan pada tahun 2024 ini prevalensi stunting di Kabupaten Batanghari akan terus mengalami penurunan sampai ke angka 7%.

Hal ini tentu membutuhkan dukungan, kolaborasi dan sinergi yang kuat dari semua pihak, baik Masyarakat maupun lembaga pemerintah, BUMN dan swasta.

Berbagai praktek baik telah kita upayakan diantaranya Inovasi Dokter Tangguh setiap Kecamatan, Motivator Tangguh dan Penyuluh Tangguh di setiap desa dan kelurahan serta Pelatih olah raga Tangguh dalam mendukung program pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Batanghari.

Selanjutnya Penyerahan Bantuan Untuk Balita Beresiko Stunting dari PT. Jasa Raharja Cabang Provinsi Jambi yang diserahkan Langsung Oleh, Sekda Kabupaten Batanghari, Pimpinan Cabang Jasa Raharja Provinsi Jambi, Kepala DPPKBP3A, Kepada Masyarakat Sungai Puar Kecamatan Mersam Sebanyak 15 Penerima, Kecamatan Muara Tembesi 15 Orang Untuk Kel. Kampung Baru dan Kel. Pasar Tembesi.

BACA JUGA:Hadirkan Sensasi MotoGP, AHM Luncurkan Motor Supersport CBR1000RR-R Fireblade Terbaru

Dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi (Bapak Drs. Putut Riyanto, M. Kes). Kepala Unit Keuangan, Akuntansi, dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Jasa Raharja Cabang Jambi (Bapak Fitriansyah Nasution), Kepala DPPKBP3A Kabupaten Batanghari (Bapak M. Khadafi. S.E) , Kadis PMD (Bapak Taufiq. S.Ag),

BACA JUGA:Zivan Abimanyu Siswa SDN 47 Kota Jambi Raih Medali Emas di Kejuaraan Wushu Internasional Brunei

Kepala Dinas PPKB Kabupaten Tebo, Danramil Mersam, Ketua IBI Batanghari, Camat Mersam Beserta Ketua TP-PKK Desa Sungai Puar, TA Stunting Kabupaten Batanghari, Kabid KB DPPKBP3A, Kades Sungai Puar, Kapus Sungai Puar, Ketua BPD Sungai Puar, PLKB Kecamatan Mersam dan Para tamu undangan lainnya.

Kategori :