Jajaran Pengurus MD KAHMI dan Forhati Muaro Jambi Resmi Terbentuk

Sabtu 21-09-2024,20:09 WIB
Reporter : Tim
Editor : KSandi

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Muaro Jambi, periode 2024-2029 resmi dilantik di hotel Shang Ratu, Sabtu (21/9/2024).

Jajaran pengurus MD KAHMI Muaro Jambi dilantik langsung oleh Ketua Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Jambi H. Mashuri, SP,. ME.

Usai melantik pengurus, Mashuri menyampaikan selamat kepada para pengurus MD KAHMI Muaro Jambi. Selain itu, Mashuri juga pada kesempatan itu mengakui bahwa masih ada beberapa PR MW KAHMI Jambi. 

"Bapak ibu selamat. Saya sudah sampaikan kepada pengurus akan menyelesaikan sekretariat MW KAHMI Jambi tahun ini, mudah-mudahan tahun ini selesai. Semoga tahun depan bisa digunakan oleh adek-adek LK, kegiatan akademik dan seminar," ungkap Mashuri. 

Dia juga menyebut, bahwa peran moral bagi para alumni HMI teramat penting bagi pembangunan daerah. Dia berpesan agar para alumni HMI menjaga diri dari kerusakan zaman dengan membentengi diri dengan agama. 

"Kita di HMI bersyukurlah kita, selain berorganisasi kita diajarkan keagamaan," kata Mashuri. 

BACA JUGA:PTPN I dan Polda Sulawesi Utara Jalin Kerja Sama Strategis dalam Kunjungan Direktur Hubungan Kelembagaan

Sementara itu, Ketua MD KAHMI Muaro Jambi Yasril, MA.Pol menyampaikan terimakasih kepada para pengurus MW KAHMI, Forhati dan sejumlah pengurus MD Kahmi kota dan kabupaten lain yang turut hadir pada pelantikan pengurus MD KAHMI Muaro Jambi dan para senior. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir, saya mohon maaf bila ada kekurangan atas pelaksanaan pelantikan ini," ujar Yasril. 

Yasril menyebut, pengurus MD KAHMI Muaro Jambi didominasi oleh kaum muda, bisa dibilang kaum milenial bahkan Gen Z. 

"Mungkin yang paling tua saya sendiri ya, saya kira pengurus saat ini punya semangat juang yang tinggi. Insyallah kita berkomitmen menjalankan roda organisasi dengan lebih baik dan menjaga marwah lembaga" ungkap Yasril. 

BACA JUGA:Launching Aplikasi Srikandi di Kota Sungai Penuh

Dia mengharapkan kedepan agar KAHMI lebih populer di semua kalangan masyarakat terutama di Muaro Jambi. 

"Insyaallah kita lebih eksis lagi, meningkatkan eksistensi KAHMI di Muaro Jambi dengan peran-peran yang lebih kontributif kita mohon arahan juga dari para senior," kata Yasril. 

Yasril menambahkan, sebentar lagi dilaksanakan pemilihan umum kepala daerah, gubernur dan bupati.

Kategori :