Soroti Masalah Transportasi Batubara, Gubernur Jambi Minta Segera di Atur

Kamis 19-09-2024,08:00 WIB
Reporter : KSandi
Editor : KSandi

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gubernur Jambi, Al Haris, mengungkapkan kelemahan dalam transportasi darat dan air, terutama terkait pengaturan batubara, dalam upacara Hari Perhubungan Nasional 2024 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Selasa (17/9/2024).

Ia menekankan komitmen pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan transportasi yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

Al Haris juga mengajak semua elemen, termasuk Dinas Perhubungan dan aparat keamanan, untuk berkolaborasi menciptakan keselamatan dan kenyamanan transportasi.

BACA JUGA:Dukungan Kian Membeludak, Masyarakat Pengabuan Ingin Dipimpin Hairan-Amin

Ia menyadari masyarakat menginginkan perbaikan sistem transportasi, namun menyebut bahwa kewenangan terkait batubara ada di Kementerian ESDM.

“Jika masalah batubara diatur dengan baik, kita bisa memperbaiki sistem transportasi dan mengurangi kecelakaan,” tegasnya.

Ia juga menekankan pentingnya komitmen dari pemilik tambang dan pihak terkait untuk meningkatkan pengelolaan transportasi batubara.

Selain itu, Al Haris mengingatkan ASN untuk menjaga netralitas menjelang Pilkada. Ia berharap ASN tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap fokus pada tugas mereka.

BACA JUGA:Dengan Semangat Membara, Tim Pemenangan Betara Pasang Baliho di Beberapa Desa Bertekad Menangkan Hairan-Amin

Gubernur juga membacakan sambutan dari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, yang mengajak semua pihak untuk meningkatkan konektivitas dan kemajuan sektor transportasi Indonesia.

Lanjut dia, dengan adanya langkah-langkah konkret dan kolaborasi, Gubernur Jambi optimistis permasalahan transportasi batubara dapat diatasi demi kesejahteraan masyarakat.

Kategori :