2.000 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Mengamankan Konser Bruno Mars di JIS

Rabu 11-09-2024,15:54 WIB
Reporter : Diana Hrp
Editor : Diana Hrp

JEKTVNEWS.COM - Sebanyak 2.000 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan jalannya konser megah Bruno Mars yang bertajuk "Bruno Mars Live in Jakarta 2024." Konser yang akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) ini diantisipasi menjadi salah satu acara musik terbesar di Indonesia tahun ini. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, mengungkapkan bahwa pengamanan ketat disiapkan untuk menjaga kelancaran acara tersebut. "Sebanyak 2.000 personel gabungan akan dilibatkan dalam pengamanan konser Bruno Mars ini," ujar Ade Ary kepada media pada Rabu (11/9). Personel yang terlibat terdiri dari 1.628 personel dari Satuan Tugas Daerah (Satgasda), 160 personel dari Satuan Tugas Resor (Satgasres), serta 212 personel dari Bantuan Komando Operasi (BKO) TNI dan Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

BACA JUGA:Sinsen Meriahkan Hari Pelanggan Nasional 2024

Selain pengamanan, Ade Ary juga menjelaskan bahwa rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan JIS akan dilakukan secara situasional. Artinya, penutupan jalan atau pengalihan arus hanya akan dilakukan jika kondisi lalu lintas memerlukan tindakan tersebut. Ia juga mengimbau masyarakat yang tidak menonton konser untuk menghindari jalan-jalan di sekitar JIS demi menghindari kepadatan lalu lintas. Ade Ary juga meminta masyarakat, khususnya para penonton konser, untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung. Hal ini bertujuan agar konser Bruno Mars berjalan lancar tanpa gangguan.

BACA JUGA:Berhasil Tahan Gawang Indonesia Vs Australia, Maarten Paes Langsung Pulang Ke Amerika Serikat

Konser Bruno Mars ini menjadi momen yang sangat dinantikan oleh para penggemar di Indonesia. Setelah absen selama satu dekade, solois terkenal asal Amerika Serikat ini akhirnya kembali tampil di Jakarta. Konser yang akan diadakan mulai besok, 11 September 2024, dan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 11, 13, dan 14 September 2024, diharapkan menjadi ajang yang meriah. Bruno Mars terakhir kali mengadakan konser di Indonesia pada tahun 2014 dalam rangkaian tur "The Moonshine Jungle Tour." Saat itu, ia tampil di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, pada 24 Maret 2014.  Dengan pengamanan ketat dan rekayasa lalu lintas yang dipersiapkan, diharapkan konser ini berjalan lancar dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para penonton.

Kategori :