Pembukaan BPOM Goes to Campus, Wagub Sani Dukung Pengembangan Biofarmaka Jadi Industri

Jumat 07-06-2024,14:51 WIB
Reporter : Tim Jektvnews
Editor : Ummu Tsaqif

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mendukung kegiatan sosialisasi Program B-POM Goes to Campus sebagai salah satu wujud langkah nyata Balai POM dalam memanfaatkan potensi tanaman obat di Provinsi Jambi dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik demi peningkatakan kualitas kesehatan maupun pergerakan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:RSUD Mattaher Klarifikasi Terkait Insentif Nakes Yang Belum Dibayar

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menyampaikan apresiasi kepada Balai POM di Jambi, atas upayanya selama ini dalam melaksanakan Pengawasan Obat dan Makan di Provinsi Jambi. 

Berbagai langkah pengembangan, peningkatan dan kompetensi dari lembaga, dan kolaborasi dengan pemangku kepentingan, dan pihak terkait yang diupayakan oleh Balai POM di Jambi, serta turut berkontribusi dan memberi andil dalam pembangunan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Polisi Muaro Jambi Ajak Warga Perangi Narkoba

Hal tersebut disampaikan Abdullah Sani saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan B-POM Goes to Campus Wellness Entrepreneurship Balai POM, di Ruang Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Bappeda Provinsi Jambi, Kamis 6 Juni pagi.

Abdullah Sani mengatakan, dengan melibatkan kampus maka para akademisi, peneliti, dan mahasiswa, diharapkan program yang diinisiasi Balai POM Jambi ini dapat mengoptimalkan potensi tanaman Biofarmaka, yang merupakan bahan baku lokal Jambi maupun yang dikembangkan di Provinsi Jambi ini dapat menjadi industri obat, kosmetik, dan makanan. Tentunya juga untuk mendorong hadirnya start up dan UMKM Provinsi Jambi.

BACA JUGA:PJ Bupati Raden Najmi Pimpin dan Buka Rapat Evaluasi Capaian Kabupaten KLA Tahun 2024

“Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa tau bagaimana kerangka pembangunan masyarakat di Jambi ini dalam konteks kesehatan dan dalam berbagai kandungan obat dan makanan,” ujar Abdullah Sani, Wakil Gubernur Jambi, Kamis (6/6).

Abdullah Sani juga mengatakan, hadirnya kampus dalam pengembangan industri obat, kosmetik, dan makanan ini diharapkan dapat meningkatkan inovasi dan kreatifitas dalam memaksimalkan bahan baku lokal. Sehingga, industri obat, kosmetik, dan makanan di Jambi dapat tumbuh besar dan menjangkau segmen pasar yang lebih luas menjadi salah satu penopang pertumbuhan dan pergerakan perekonomian masyarakat dan daerah.

Kategori :