Bupati Himbau Jamaah Calon HaJI Untuk Tetap Jaga Kesehatan di Tanah Mekkah

Kamis 06-06-2024,20:10 WIB
Reporter : Tim Jektvnews
Editor : Tim Jektvnews

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Rabu pagi 5 Juni Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat melepas keberangkatan 400 jamaah calon haji. Kepada jamaah calon haji Anwar Sadat berpesan untuk selalu jaga kesehatan di tanah suci Mekkah. Karena jika sehat maka jamaah calon haji dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Bertempat di Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat para jamaah calon haji berkumpul, dirumah dinas tersebut, kali ini 400 jamaah calon haji di beri arahan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat agar untuk senantiasa fokus dalam melaksanakan ibadah haji

Dalam kesempatan ini Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat menyampaikan, bahwa sangat beruntung bagi para jamaah calon haji yang diberangkatkan pada tahun ini, sebab jika harus menunggu maka 30 tahun lamanya, jika baru mendaftar, dan sangat beruntung bagi 400 jamaah calon haji dan pendamping haji yang diberangkatkan pada tahun ini.

BACA JUGA:PJ Bupati Raden Najmi Pimpin dan Buka Rapat Evaluasi Capaian Kabupaten KLA Tahun 2024

Sebab berangkat haji merupakan dambaan bagi umat muslim guna menunaikan rukun islam yang ke lima, selain itu Anwar Sadat berharap kepada para jamaah calon haji untuk tetap mengikuti aturan yang berlaku dan tetap ikutin komando dari tim pemandu haji. Dengan harapan nantinya 400 jamaah calon haji asal Tanjab Barat pulang pergi tetap utuh, dan pulang ke Indonesia menjadi haji mabrur.

“Pada pagi menjelang siang kami Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat secara resmi melepas keberangkatan jemaah haji kita yang tahun ini berjumlah 400 jemaah haji dan kita didoakan para jemaah haji kita pergi dan pulangnya dalam keadaan sehat walafiat,” ujar H. Anwar Sadat, Bupati Tanjab Barat, Rabu (5/6).

BACA JUGA:Polisi Muaro Jambi Ajak Warga Perangi Narkoba

“Tentu juga tetap menjaga kekompakan kesatuan di sana serta menjaga ibadahnya dengan sebaik-baiknya Mudah-mudahan dengan petunjuk dan arahan petugas di sana haji kita lancar. Insya Allah juga mohon didoakan semoga mereka juga dapat menaikan ibadah haji pada tahun-tahun yang akan datang,” lanjutnya.

Sementara Kepala Kemenag Tanjab Barat A. Rahman Sayuti dalam sambutan nya mengatakan, bahwa 400 jamaah calon haji Tanjab Barat ini telah dilakukan vaksin manitis dan vaksin covid-19, selain itu nantinya 400 jamaah calon haji akan berangkat menggunakan 10 mobil bus menuju Kota Jambi pada hari, atau pada tanggal 5 Juni atau pada malam hari mendatang. Dan nanti nya tetap dibagi dua kloter, yakni kloter 25 dan 27.

BACA JUGA:Berawal Pesan Wanita di Aplikasi Hijau, Seorang Pria di Jambi Dikeroyok dan Alami Luka Serius

“Sebanyak 408 orang digabung menjadi 2 kloter, Insya Allah besok jam 8 pagi sudah masuk kloter 25 jamaah haji lalu malamnya sudah mulai berangkat, sementara yang kloter 27 itu hari Sabtu. Pesan kami semoga jemaah menjaga kesehatan, kekompakan, kesopanan selama haji,” ucap A. Rahman Sayuti, Kepala Kemenag Tanjab Barat, Rabu (5/6).

Kategori :