Mencegah Kanker Payudara, Berikut Manfaat Kacang Tanah yang Perlu Kamu Ketahui

Selasa 01-08-2023,07:01 WIB
Editor : Gusti

Kacang tanah mengandung lemak sehat, seperti asam lemak tak jenuh tunggal dan poli, yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Lemak sehat ini membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

6. Menjaga Kesehatan Otak

Kacang tanah mengandung vitamin B kompleks, seperti niacin dan folat, yang penting untuk kesehatan otak. Vitamin B kompleks membantu menjaga fungsi saraf yang optimal dan meningkatkan konsentrasi serta daya ingat.

7. Menurunkan Risiko Diabetes

Kacang tanah memiliki indeks glikemik rendah, yang berarti mereka tidak menyebabkan lonjakan gula darah yang tiba-tiba. Ini membuat kacang tanah menjadi pilihan camilan yang baik bagi penderita diabetes atau mereka yang ingin menjaga kadar gula darah mereka tetap stabil.

BACA JUGA:LANGSUNG DAFTAR! PT Pertamina Training and Consulting Buka Lowongan Kerja, Buruan cek disini

8. Menyediakan Antioksidan

Kacang tanah mengandung senyawa antioksidan, seperti resveratrol, yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan ini juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis, seperti kanker dan penyakit jantung.

Dalam rangka mendapatkan manfaat kacang tanah ini, pastikan untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar dan seimbang dengan pola makan yang sehat dan gaya hidup aktif.

Kategori :