6 dari 12 Pemain Indonesia Maju Perempat Final Malaysia Masters Hari Ini

6 dari 12 Pemain Indonesia Maju Perempat Final Malaysia Masters Hari Ini

Atlet Badminton Indonesia-AP Photo/Rui Vieira-

JEKTVNEWS.COM - 6 Atlet Badmintoon Indonesia akan bermain di perempat final hari ini 26 Mei 2023 pada pukul 08.00 di ajang Malysia Masters 2023, digelar di Axiata Arena.

Perempat final ini merupakan perempat final turnamen level BWF Tour Super 500 bagi salah satu atlet badmintoon yang mewakili Indonesia yaitu Chirstian Adinata, yang akan melawan pemian senior, Srtikanath pada nomor bulu tangkis tunggal putra.

Dirinya turut menjadi satu–satunya pemain Indonesia yang lolos di nomor tunggal putra, awalnya bersama, Anthony Sinisuka Ginting dan Jontahan Christie turut lolos bersamanya di babak 16 besar, sayangnya keduanya senior itu taklut oleh pemian China dan Jepang yaitu Weng Hing Yang dan Kneta Nishimoto.

BACA JUGA:Rutin Dikonsumsi, 5 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan yang Bisa Didapatkan

Dari nomor tunggal putri Indonesia berhasil meloloskan satu yaitu Gregoria Mariska Tanjung yang megalahkan Sim Yu Jin dalam dua gim berturut–turut yang nantinya akan melawan China diwakilakan oleh Wang Zhi Yi nati.

Dari nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy dan Phita Haningtyas yang akan bermain di perempat final.

BACA JUGA:Gelar Konser Hari Ini! BABYMETAL Kembali Ramaikan Arena Musik Indonesia

Dan terkahir dari Ganda Putri Indonesia Apriani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti yang nantinya akan bertarung di perempat final setelah berhasil menggeser pasangan ganda putri Thailand.

Dari 12 wakil yang dikirimkan Indonesia, sampai saat ini Indonesia hanya berhasil meloloskan 6 yang maju keperempat final, ini sedikit yang diluar prediksi netizen Indonesia, karena biasanya performa bulu tangkis Indonesia selalu mengagumkan, walau begiitu banyak yang tumbang pada pertandingan menuju perempat final, supporter Indonesia tetap mendukung penuh, karena para pemain pun sudah berjuang dengan sengat keras dan menujukkan peroforma terbaik, lawan mereka pun juga pemain–pemain yang hebat.

 

Sumber: