Viral di Tiktok Lip Balm SPF, Ternyata Ini Manfaatnya

Viral di Tiktok Lip Balm SPF, Ternyata Ini Manfaatnya

Ilustrasi Produk Lip Balm SPF-femaledaily-

JEKTVNEWS.COM - Lip balm dengan SPF (Sun Protection Factor) adalah produk perawatan bibir yang mengandung zat aktif yang membantu melindungi bibir dari sinar matahari berbahaya, terutama sinar ultraviolet (UV).

Berikut ini adalah beberapa manfaat utama lip balm dengan SPF:

1. Melindungi bibir dari sinar UV

Sinar UV, terutama sinar UVB dan UVA, dapat menyebabkan kerusakan pada kulit bibir seperti kulit kering, pecah-pecah, terbakar, atau bahkan kanker kulit pada bibir. 

BACA JUGA:Manfaat Buah Bengkuang Bagi Kesehatan Tubuh

Lip balm dengan SPF membantu melindungi bibir dari efek negatif sinar matahari ini.

2. Mencegah kerusakan kulit

Lip balm dengan SPF membantu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, seperti penuaan dini, garis-garis halus, kerutan, dan hiperpigmentasi.

3. Melembapkan dan menghidrasi bibir

Selain melindungi bibir dari sinar matahari, lip balm SPF juga berfungsi sebagai pelembap yang membantu menjaga kelembapan bibir. 

BACA JUGA:ARMY Kecewa Dengan Pengamanan Privasi Sebelum Konser Suga BTS

Banyak lip balm dengan SPF mengandung bahan-bahan seperti minyak alami, shea butter, atau vitamin E yang membantu menghidrasi dan melembutkan bibir.

4. Memperbaiki kondisi bibir yang rusak: Jika bibir Anda mengalami kekeringan, pecah-pecah, atau iritasi, lip balm dengan SPF dapat membantu memperbaiki kondisinya. 

Kandungan pelembap dan bahan perlindungan dari sinar matahari dalam lip balm dapat membantu bibir pulih dan mengurangi ketidaknyamanan.

Sumber: