7 Manfaat Luar Biasa Jagung Bagi Kesehatan, Simak Faktanya

7 Manfaat Luar Biasa Jagung Bagi Kesehatan, Simak Faktanya

7 manfaat luar biasa jagung-Pixabay-

JEKTVNEWS.COM - Buah jagung adalah salah satu jenis buah-buahan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Buah jagung memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah jagung yang perlu Anda ketahui:

BACA JUGA:Ingin Membuat Podcast Sendiri? Berikut Perlengkapan yang Dibutuhkan

1. Menjaga Kesehatan Mata

Buah jagung mengandung lutein dan zeaxanthin, dua senyawa yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Kedua senyawa ini membantu melindungi mata dari kerusakan akibat sinar UV dan radikal bebas.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Buah jagung mengandung serat yang tinggi, vitamin C, dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda. Serat dalam buah jagung membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, sementara vitamin C dan antioksidan membantu melindungi jantung dari kerusakan akibat radikal bebas.

3. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Buah jagung mengandung serat yang tinggi, yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan Anda. Serat dalam buah jagung membantu melancarkan proses pencernaan dan mencegah sembelit.

BACA JUGA:Berhasil Menipu Sang Raja dan Pedangang Kaya, Kisah Abu Nawas ini Penuh Dengan Makna

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Buah jagung mengandung mineral penting seperti magnesium dan fosfor, yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang Anda. Kedua mineral ini membantu memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Buah jagung mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit Anda. Vitamin C membantu mempercepat proses penyembuhan luka dan mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV, sementara antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Sumber: