Bocah Ajaib Spanyol, Carlos Alcaraz, Melaju ke Semifinal Wimbledon 2023

Bocah Ajaib Spanyol, Carlos Alcaraz, Melaju ke Semifinal Wimbledon 2023

Carlos Alcaraz-NEIL HALLEFE-

JEKTVNEWS.COM - Carlos Alcaraz, petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Spanyol, terus mengukir prestasi gemilang di Wimbledon 2023. Pada pertandingan perempat final yang berlangsung di All England Club pada Rabu, 12 Juli 2023, Alcaraz berhasil mengalahkan lawannya, Holger Rune dari Denmark, dengan skor 7-6 (3), 6-4, 6-4 dan memastikan diri melaju ke babak semifinal.

Alcaraz dan Rune, keduanya berusia 20 tahun, telah menunjukkan potensi luar biasa dalam dunia tenis dengan menembus peringkat 10 besar dunia ATP.

Namun, prestasi Alcaraz terlihat lebih gemilang dibandingkan dengan Rune. Alcaraz bahkan telah menjadi petenis nomor satu dunia pada usia yang masih sangat muda, yaitu 19 tahun pada tahun 2022. Ia juga telah mengoleksi satu gelar Grand Slam dari US Open 2022.

BACA JUGA:Anime Psycho-Pass : Eksplorasi Etika dan Psikologi dalam Dunia Masa Depan

Pertandingan antara Alcaraz dan Rune pada Wimbledon tahun ini bisa dianggap sebagai pertarungan dua bocah ajaib. Meskipun Rune sempat unggul dalam set pertama, Alcaraz berhasil memaksakan tie break dan memanfaatkan kesalahan-kesalahan Rune pada skor 3-3 untuk meraih momentum. Keahlian dan ketangguhan Alcaraz terlihat lagi pada set kedua yang juga berlangsung ketat.

Rune mencoba bangkit pada awal set ketiga, tetapi malang bagi dia karena terkena penalti poin karena dianggap mengulur-ulur waktu saat melakukan servis. Hal ini membuat Rune tertinggal dengan tragis. Alcaraz yang tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, tampil dengan percaya diri dan berhasil memenangkan set ketiga dengan skor yang meyakinkan.

BACA JUGA:Gempa Bumi 3,4 Menguncang Sumba Barat Nusa Tenggara Timur

Dengan kemenangan ini, Alcaraz menunjukkan bahwa ia memiliki kualitas yang luar biasa di lapangan tenis. Bakat dan kemampuan yang dimilikinya pada usia yang begitu muda merupakan suatu prestasi yang mengesankan. Alcaraz siap melanjutkan perjalanannya di Wimbledon 2023 dan berusaha untuk meraih gelar juara yang menjadi impian banyak petenis muda di seluruh dunia.

Semua mata akan tertuju pada Alcaraz saat ia melaju ke babak semifinal dan berhadapan dengan lawan berikutnya. Dengan performa gemilang yang ditunjukkan sejauh ini, Alcaraz menjadi salah satu favorit kuat untuk meraih gelar juara di Wimbledon tahun ini.

Sumber: