Ingin Digit Gaji 2 Juta, PT KAI Buka Lowongan Buat Putra Putri Terbaik Indonesia

Ingin Digit Gaji 2 Juta, PT KAI Buka Lowongan Buat Putra Putri Terbaik Indonesia

PT KAI Buka Lowongan Kerja-ist-

JEKTVNEWS.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka lowongan kerja gelombang II tahun 2023 untuk para putra-putri terbaik bangsa. Lowongan ini memberikan kesempatan kepada para lulusan baru untuk langsung melamar pekerjaan di perusahaan tersebut.

Lowongan kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) tahun 2023 ini mencakup berbagai penempatan dan posisi yang sesuai dengan keahlian calon pelamar.

BACA JUGA:5 Orang Terkaya di Indonesia, Cek Disini

Penempatan pekerjaan meliputi pemeliharaan sarana prasarana hingga bidang teknologi informasi (IT). Perusahaan membuka peluang bagi calon pelamar dengan berbagai tingkat pendidikan, mulai dari SLTA hingga D3. 

Perlu diketahui bahwa PT Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan jasa transportasi kereta api yang dikelola langsung oleh negara melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sebagai perusahaan yang profesional, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menetapkan ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon pelamar sebelum dapat bekerja di perusahaan ini. Berikut adalah persyaratan, kualifikasi, dan ketentuan lain yang harus diperhatikan oleh calon pelamar:

1. Kualifikasi:

- Warga Negara Indonesia (WNI).

- Jenis kelamin pria dan wanita.

- Sehat jasmani dan rohani.

BACA JUGA:Menarik! Zodiak Leo: Tahun Depan yang Menjanjikan

- Memiliki ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) sesuai dengan tingkat pendidikan yang diperlukan.

- Untuk lulusan SLTA, nilai Ujian Akhir Nasional (UAN) harus mencapai rata-rata minimal 7,0. Bagi lulusan SMA/MA/SMK/MAK mulai tahun 2020 dan setelahnya, dapat menggunakan nilai ujian sekolah pada bagian belakang ijazah dengan rata-rata minimal 7,0 atau 70.

- Untuk lulusan D3, IPK minimal 3,0 dan jurusan/program studi harus memiliki akreditasi minimal "Baik Sekali (B)" dari BAN-PT.

- Untuk lulusan D4/S1, IPK minimal 3,0 dan jurusan/program studi harus memiliki akreditasi minimal "Unggul (A)" dari BAN-PT.

Sumber: