1.854 Peserta Cpns Di Bungo Tidak Lolos SKD

1.854 Peserta Cpns Di Bungo Tidak Lolos SKD

Bungo - Jumlah peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus di kabupaten Bungo pada tahun 2020 ini terkategori tinggi. Tercatat sebanyak 945 peserta ujian yang dinyatakan mampu melewati nilai ambang batas syarat kelulusan.

Jika dibandingkan dengan total 2803 pelamar yang mengikuti tes 33% dinyatakan lulus.Sementara jumlah peserta yang dinyatakan tidak lulus passing grade SKD yaitu 205 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bungo Raden wahyu sarjono mengatakan, hasil kelulusan tes SKD tahun 2020 ini jauh melebihi dari jumlah tahun sebelumnya yang hanya 5% dari total pelamar.

Ini merupakan bukti CPNS kabupaten Bungo naik dari tahun sebelumnya. Passing grade di tetapkan dengan total nilai 271 atau nilai 65 untuk nilai wawasan kebangsaan dan nilai 80 untuk tes intelegensi umum, dan nilai 126 untuk tes karakteristik pribadi.

Jumlah peserta tes CPNS di kabupaten Bungo yang lulus passing grade mencapai 945 orang, yang berpeluang untuk mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang.

“Dari hasil tes SKD Yang dilaksanakan tanggal 11 sampai 13 februari dari jumlah pelamar sebanyak 2871 yang memenuhi syarat, yang hadir mengikuti tes itu 2803 artinya ada 68 orang yang tidak hadir dan yang berhasil lulus di tes passing grade yaitu 945 orang.” Ujar Raden wahyu sarjono kepala BKPSDMD Bungo.

Sumber: