5 Manfaat Bayam Bagi Kesehatan Serta Kandungan Nutrisinya

5 Manfaat Bayam Bagi Kesehatan Serta Kandungan Nutrisinya

Ilustrasi bayam brazil serta manfaatnya-Pixabay-

JEKTVNEWS.COM  - Sayur bayam adalah salah satu jenis sayuran hijau yang kaya akan nutrisi dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Bayam atau juga dikenal juga dengan istilah Amaranthus sp merupakan sayuran hijau yang sering dikonsumsi dalam berbagai masakan.

BACA JUGA:Trend Baru! Marketing Influencer Menjadi Pemasaran Terbesar di Masa Depan

Berbagai macam kandungan nutrisi dan vitamin pada bayam sangat diperlukan bagi tubuh terutama dalam meningkatkan kesehatan jantung dan tulang

Berikut adalah lima manfaat sayur bayam yang perlu kamu ketahui:

1. Menjaga kesehatan mata

Sayur bayam mengandung lutein dan zeaxanthin, dua jenis antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan mata. Kedua nutrisi ini dapat membantu mencegah kerusakan pada retina dan mengurangi risiko terjadinya degenerasi makula.

2. Menjaga kesehatan tulang

Sayur bayam mengandung kalsium dan vitamin K, dua nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan tulang. Kalsium membantu membangun tulang yang kuat, sedangkan vitamin K membantu mempertahankan kepadatan tulang.

3. Menjaga kesehatan jantung

Sayur bayam mengandung kalium, magnesium, dan folat, ketiga nutrisi ini dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Kalium dan magnesium membantu menjaga tekanan darah tetap stabil, sedangkan folat dapat membantu mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung.

BACA JUGA:7 Manfaat Olahraga Pagi, Nomor 5 Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

4. Menjaga kesehatan pencernaan

Sayur bayam mengandung serat, yang sangat penting untuk kesehatan pencernaan. Serat membantu menjaga kesehatan usus dan mencegah sembelit.

Sumber: