Biji Selasih, Si Hitam Kecil Untuk Formula Diet yang Berguna

Biji Selasih, Si Hitam Kecil Untuk Formula Diet yang Berguna

Ilustrasi Biji Selasih-Diadona-

JEKTVNEWS.COM - Biji hitam kecil ini dikemas dengan banyak manfaat kesehatan dan masuk ke dalam pola makan bagi seseorang yang sadar kesehatan di seluruh dunia.

Biji selasih berasal dari tanaman Ocimum basilicum yang biasa dikenal dengan sweet basil. Meskipun daun kemangi telah banyak digunakan dalam tradisi kuliner di seluruh dunia, bijinya baru belakangan ini mulai mendapat perhatian karena nilai gizinya.

BACA JUGA:Merah Nan Menggoda, Buah Stroberi Kaya Akan Manfaat

Biji ini kaya akan nutrisi penting seperti serat, protein, dan lemak sehat. Biji selasih juga merupakan sumber vitamin dan mineral, termasuk zat besi, kalsium, dan magnesium.

Biji hitam kecil ini berasal dari tanaman kemangi dan banyak digunakan dalam praktik pengobatan tradisional serta merupakan sumber serat makanan yang kaya, menjadikan biji selasih sebagai tambahan makanan meruap akan hal  yang bagus untuk diet apa pun.

BACA JUGA:Lemon, Kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Hanya satu sendok makan biji ini mengandung sekitar 7 gram serat, yang hampir seperempat dari asupan harian yang direkomendasikan untuk rata-rata orang dewasa.

Memasukkan biji selasih dalam makanan dapat mendukung kesehatan pencernaan, mencegah sembelit, dan melancarkan buang air besar secara teratur.

Selain itu, biji ini dikemas dengan mineral penting seperti zat besi, magnesium, dan kalsium. Zat besi sangat penting untuk produksi sel darah merah dan tingkat energi secara keseluruhan. 

Magnesium memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan saraf dan fungsi otot, sedangkan kalsium sangat penting untuk tulang dan gigi yang kuat.

BACA JUGA:Daun Kelor: Kaya Akan Manfaat, Vitamin C Paling Penting!

Kandungan seratnya juga membantu merasa kenyang lebih lama, mengurangi kemungkinan makan berlebihan dan ngemil yang tidak perlu. Memasukkan biji selasih ke dalam makanan dapat meningkatkan pencernaan yang sehat dan mendukung pengelolaan berat badan.

Sumber: