Mengejutkan! Berikut Manfaat Buah Kesemek Bagi Kesehatan

Mengejutkan! Berikut Manfaat Buah Kesemek Bagi Kesehatan

Manfaat buah kesemek bagi kesehatan-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Buah Kesemek, merupakan buah tropis asli Indonesia. Buah kesemek sendiri hidup di dataran tinggi dengan suhu yang terbilang cukup dingin.

Buah kesemek atau yang memiliki nama ilmiah Diospiros kaki buah asli Indonesia, sudah lama dinikmati karena rasanya yang manis dan tajam.

BACA JUGA:Ekspor Biji Nikel, Apa Cuma Omong Kosong Pemerintah? 

Studi yang melibatkan analisis komprehensif kandungan nutrisi buah ini mengungkapkan bahwa buah kesemek merupakan sumber serat makanan, vitamin C, dan antioksidan yang sangat baik.

Buah kesemek secara tradisional tumbuh di iklim yang hangat dan lembab. Buah kesemek sendiri membutuhkan tanah yang dikeringkan dengan baik dengan tingkat pH antara 6,0 dan 7,5. 

Kesemek sendiri akan tumbuh subur di daerah dengan curah hujan tahunan rata-rata 1.200 hingga 1.500 mm. Kondisi khusus ini sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan buah.

BACA JUGA:3 Pemain Keturunan Berpotensi Perkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Kesemek atau Diospyros kaki, memiliki nutrisi penting yang dapat mendukung gaya hidup yang lebih sehat. Buah ini kaya akan vitamin A, C, dan E, yang semuanya berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan kulit, dan meningkatkan penglihatan yang sehat. 

Kandungan seratnya yang tinggi membantu pencernaan dan dapat membantu mencegah sembelit, menjadikannya tambahan yang bagus untuk diet seimbang.

BACA JUGA:Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Melaju ke Babak Kedua Canada Open 2023 dengan Kemenangan Mengesankan

Selain itu, kesemek dikenal dengan antioksidannya, terutama senyawa tertentu seperti beta-karoten dan likopen.

Sumber: