Kulit Semangka: Perawatan Kulit Alami dalam Dunia Kecantikan

Kulit Semangka: Perawatan Kulit Alami dalam Dunia Kecantikan

Manfaat buah semangka dalam menurunkan kadar kolesterol-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Semangka adalah buah yang masih satu keluarga dengan buah labu, melon dan ketimun, buah semangka memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan.

Citrullus lanatus atau nama ilmiah dari buah semangka ini mempunyai kandungan nutrisi yang diperlukan bagi tubuh, salah satunya mengandung amino arginin yang berfungsi meningkatkan produksi oksida nitrat bagi tubuh.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan! Mulai Hari Ini Tiket Taylor Swift di Singapore Sudah Bisa Dibeli

Tidak hanya isi buahnya saja yang bermanfaat ternyata kulit semangka juga memiliki manfaat sebagai perawatan kecantikan.

Kulit semangka, berasal dari lapisan hijau luar semangka, kulit buah sederhana ini dikemas dengan vitamin, antioksidan, dan sifat menghidrasi yang dapat memberikan perawatan kecantikan bagi kulit.

BACA JUGA:Langka! Hewan Endemik Jambi Terancam Punah, Nomor 4 Banyak Diburu Manusia

Kulit semangka Kaya akan vitamin A dan C yang dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dengan mengurangi peradangan, meningkatkan produksi kolagen, dan melawan radikal bebas. 

Vitamin ini sangat berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit, mencegah penuaan dini, dan membuat kulit awet muda. Selain itu, kandungan air dari kulit buah semangka yang tinggi memberikan hidrasi yang sangat baik, membuat kulit terasa lebih segar dan kenyal.

Salah satu manfaat utama menggunakan kulit semangka sebagai perawatan kulit adalah kemampuannya melawan jerawat dan noda.

BACA JUGA:Kasus Perdagangan Orang Paling Rawan di Kalimantan Utara

Selain itu pada kulit semangka sendiri mengandung senyawa yang disebut citrulline, yang dapat membantu meningkatkan aliran darah dan menjaga kesehatan jantung. Citrulline juga dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

Sumber: