Okra Hijau Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan , Salah Satunya Kesehatan Mata

Okra Hijau Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan , Salah Satunya Kesehatan Mata

Okra Hijau Bagi Kesehatan-Alodokter-

JEKTVNEWS.COM - Okra hijau, atau juga dikenal dengan lady's finger atau bendi, adalah sejenis sayuran yang memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat okra hijau:

Sumber Serat:

Okra hijau kaya akan serat makanan, yang penting untuk menjaga kesehatan pencernaan. Serat membantu mencegah sembelit, menjaga kesehatan usus, dan mengatur kadar gula darah. Serat juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan menurunkan kolesterol.

Menjaga Kesehatan Jantung:

Okra hijau mengandung senyawa flavonoid dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Flavonoid tersebut memiliki efek antiinflamasi dan dapat membantu menurunkan tekanan darah serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:8 Warna yang Perlu di Ketahui Menurut Psikologi

Meningkatkan Kekebalan Tubuh:

Okra hijau mengandung vitamin C dan antioksidan, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. vitamin C berperan penting dalam melawan infeksi dan membantu mempercepat proses penyembuhan.

Menjaga Kesehatan Mata:

Okra hijau mengandung nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C, dan antioksidan, yang baik untuk kesehatan mata. Nutrisi ini dapat membantu mencegah degenerasi makula, kerusakan oksidatif pada mata, dan penurunan penglihatan terkait usia.

Menyediakan Antioksidan:

Okra hijau kaya akan antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, dan flavonoid. Antioksidan membantu melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat merusak sel-sel dan menyebabkan penyakit degeneratif.

BACA JUGA:Pare: Buah Pahit dengan Berbagai Manfaat Bagi Kesehatan

Sumber: