Cemilan Lezat dan Bergizi, Inilah 6 Manfaat Buah Sukun Bagi Kesehatan

Cemilan Lezat dan Bergizi, Inilah 6 Manfaat Buah Sukun Bagi Kesehatan

Manfaat buah sukun untuk kesehatan-Wikipedia-

JEKTVNEWS.COM Buah yang seringkali dijadikan berbagai aneka macam cemilan seperti keripik, gorengan hingga manisan kolak. Iya, apa lagi kalau bukan buah sukun.

Buah sukun sudah menjadi primadona bagi kalangan masyarakat, selain memiliki cita rasa yang lezat buah ini memiliki berbagai macam manfaat yang baik bagi kesehatan.

BACA JUGA:Benarkah dengar Musik di Pagi Hari dapat Bahagia? Begini Penjelasannya

Buah yang memiliki nama latin Artocarpus altilis ini merupakan buah tropis yang mudah tumbuh terutama di Indonesia.

Ciri-ciri buah sukun mirip seperti buah nangka hanya saja buah sukun tidak lancip berduri dan agak pipih. Daging buahnya berwarna putih yang memiliki tekstur empuk.

Lalu apa saja manfaat buah sukun untuk kesehatan, berikut simak ulasannya:

1. Mengontrol diabetes

Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tepung sukun dapat membantu pada penderita diabetes karena bisa mengontrol kadar gula darah dan juga buah ini memiliki serat makanan dan protein.

BACA JUGA:WOW!! Ternyata Cara ini dapat Meningkatkan Rasa Bahagia di Pagi Hari

2. Meningkatkan kesuburan

Buah sukun mempunyai kandungan nutrisi berupa asam lemak omega 3 dan 6 yang dapat membantu meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Hasil studi yang dilakukan bahwa kandungan antioksidan buah sukun dapat mencegah kanker prostat dan ovarium.

3. Mencegah kanker

Manfaat lain dari buah sukun adalah dapat membantu mencegah kanker, kandungan yang berperan penting tersebut ada senyawa antioksidan, omega 3 dan 6, vitamin a dan c

4. Menurunkan berat badan

Kandungan nutris buah sukun kaya akan serat sehingga sangat efektif untuk membantu program diet atau menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Berat Badan Ideal, Menuju Hidup Sehat dan Bahagia

5. Meningkatkan fungsi otak

Sukun dikenal juga mengandung sumber zat besi yang diperlukan untuk sel darah yang berperan penting dalam mengangkut oksigen semua organ terutama suplai oksigen ke otak.

6. Melancarkan sistem pencernaan

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sukun kaya akan serat dapat mencegah sembelit dan gangguan pencernaan serta mencegah infeksi dan peradangan.    

Sumber: