Amalkan Do’a ini Supaya Mendapatkan Keturunan yang Sholeh dan Sholeha

Amalkan Do’a ini Supaya Mendapatkan Keturunan yang Sholeh dan Sholeha

Ilustrasi Berdoa-Muslim.or.id-

JEKTVNEWS.COM - Mempunyai keturunan yang taat beragama dan rajin beribadah merupakan sebuah dambaan dan harapan bagi setiap orang tua.

Sebagai orangtua, kita perlu mendidik anak dengan memberikan contoh dan menjadi teladan yang baik, karena orang tua adalah madrasah pertama bagi anak-anak.

BACA JUGA:Permen Minyak Kayu Putih, Manis dan Menyehatkan Olahan Khas Ambon

Hal ini tentu saja harus juga beriringan dengan ikhtiar yang baik pula, dimulai dengan mencari calon suami/istri (pasangan) yang baik serta kerja sama sebagai orangtua dalam mendidik anak.

Selain berusaha kita juga perlu meminta pertolongan kepada Allah SWT dalam memperoleh keturunan serta dalam mendidik mereka agar menjadi insan yang sholeh dan sholehah.

BACA JUGA:Dampak Gangguan Kejiwaan Ketika Sedang Dipaksa Bekerja di Pagi Hari

Dengan mengamalkan doa, hati akan terasa lebih dekat dengan Sang Khaliq karena dengan berdoa kita bisa menyampaikan keinginan serta harapan agar diberi  kemudahan dan pertolongan oleh Allah.

Adapun doa untuk mendapatkan keturunan yang baik sangat banyak tertera di dalam Al-Quran dan Hadist, dengan mengamalkannya kita bisa mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah.

BACA JUGA:Teh hangat yang Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Salah satunya di dalam surah Al Furqan ayat ke-74, doa ini bisa diamalkan setiap selesai mengerjakan ibadah sholat wajib ataupun sunnah. Berikut doanya yang bisa kamu amalkan:

وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Artinya: “Dan, orang-orang yang berkata, “Wahai Robb kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri dan keturunan kami sebagai penyenang hati, serta jadikanlah kami imam (pemimpin) bagi orang-orang yang bertakwa.”

BACA JUGA:Berdoa di Pagi Hari: Memulai Hari dengan Rasa Syukur dan Permohonan kepada Allah

Mempunyai anak yang sholeh dan sholehah merupakan suatu karunia nikmat yang besar diberikan oleh Allah kepada kita karena doanya anak sholeh termasuk amal jariyah untuk kedua orang tuanya.

Oleh karena itu, jangan pernah tinggalkan amalan-amalan doa agar selalu mendapatkan pertolongan dari Allah SWT.

Sumber: