Begini Alasan Anthony Ginting Mundur dari Korea Open 2023

Begini Alasan Anthony Ginting Mundur dari Korea Open 2023

Pemain Bulu Tangkis Anthony Ginting-pbsi-

JEKTVNEWS.COM - Anthony Ginting, pemain tunggal putra bulu tangkis Indonesia, memutuskan untuk mundur dari turnamen Korea Open 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-23 Juli mendatang.

Keputusan ini telah dikonfirmasi melalui pengumuman hasil drawing Korea Open 2023 yang dirilis oleh Badminton World Federation (BWF) pada Selasa, 27 Juni.

Nama Ginting tidak tercantum dalam daftar pemain tunggal putra. Sebelumnya, berdasarkan daftar pemain unggulan Korea Open 2023 yang dirilis oleh BWF pada tanggal 23 Juni, Ginting sempat terdaftar sebagai unggulan pertama dalam nomor tunggal putra setelah Viktor Axelsen memutuskan untuk mundur.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Siap Menyemarakkan Libur Idul Adha dengan Pasokan Energi Lancar

Saat ini, pemain Jepang, Kodai Naraoka, menjadi unggulan pertama dalam nomor tunggal putra setelah Axelsen dan Ginting memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam Korea Open 2023.

Ketidakhadiran Jonatan Christie, yang sebelumnya telah mundur, dan Ginting membuat Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam nomor tunggal putra pada Korea Open 2023.

Dalam nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan langsung bertemu dengan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak pertama.

BACA JUGA:Tradisi Makan Ketupat Saat Hari Raya Idul Adha

Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang merupakan unggulan pertama, berpotensi bertemu dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak kedua jika keduanya berhasil memenangkan pertandingan babak pertama.

Pada nomor tunggal putri, Indonesia akan diwakili oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Gregoria akan berhadapan dengan Clara Azurmendi dari Spanyol di babak pertama, sementara Putri KW akan melawan Goh Jin Wei dari Malaysia.

Berikut adalah hasil drawing Korea Open 2023:

Tunggal Putra:

1. Chico Aura Dwi Wardoyo vs Koki Watanabe (Jepang)

Tunggal Putri:

Sumber: