Gurih dan Renyah, Ini 6 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan Tubuh

Gurih dan Renyah, Ini 6 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan Tubuh

Kacang Mete-SehatQ-

JEKTVNEWS.COM - Kacang mete, atau juga dikenal sebagai mede atau cashew nuts, memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk tubuh.

Berikut ini adalah beberapa manfaat kacang mete:

1. Sumber protein

Kacang mete mengandung protein yang penting bagi pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh. Protein juga membantu dalam pembentukan enzim, hormon, dan sistem kekebalan tubuh yang sehat.

BACA JUGA:Simak! Ini Tips Mengonsumsi Coklat Tanpa Merusak Gigi

2. Kandungan lemak sehat

Meskipun kacang mete mengandung lemak, mayoritas lemak yang ada adalah lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda yang baik untuk kesehatan jantung. Lemak tak jenuh ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik).

3. Vitamin dan mineral

Kacang mete mengandung berbagai vitamin dan mineral penting, termasuk magnesium, fosfor, tembaga, zink, dan mangan. Magnesium, misalnya, berperan dalam menjaga kesehatan tulang dan mempertahankan tekanan darah normal.

4. Antioksidan

Kacang mete mengandung senyawa antioksidan, seperti vitamin E dan selenium, yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan juga dapat mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat.

BACA JUGA:Kenali Faktor yang Menyebabkan Rabun Jauh dan Cara Mengatasinya

5. Menjaga kesehatan jantung

Karena kacang mete mengandung lemak tak jenuh yang sehat dan serat pangan, konsumsi kacang mete secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Lemak tak jenuh dan serat dapat membantu mengontrol tekanan darah, mengurangi peradangan, dan meningkatkan profil lipid darah.

Sumber: