8 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Sehat

8 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Sehat

Ilustrasi Mengukur Berat Badan -istock-

JEKTVNEWS.COM - Berikut adalah beberapa tips untuk menurunkan berat badan secara sehat:

1. Tetapkan tujuan yang realistis

Menetapkan tujuan yang realistis dan terukur akan membantu tetap fokus dan termotivasi dalam perjalanan penurunan berat badan. Hindari harapan yang tidak realistis tentang penurunan berat badan yang terlalu cepat.

BACA JUGA:Ketahui Penyebab Breakout dan Pencegahannya Pada Wajah

2. Konsumsi makanan sehat

Fokuslah pada makanan yang sehat dan bergizi. Sertakan dalam diet makanan yang kaya serat, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein tanpa lemak seperti ayam tanpa kulit, ikan, dan kacang-kacangan. Hindari makanan olahan, makanan cepat saji, makanan manis, dan makanan berlemak.

3. Kontrol porsi makan

Penting untuk mengontrol ukuran porsi makan. Gunakan piring yang lebih kecil dan perhatikan sinyal kenyang dari tubuh. Hindari makan berlebihan dan makan dengan perlahan agar merasa kenyang lebih cepat.

4. Hindari ngemil yang tidak sehat

Jika kamu memiliki kebiasaan ngemil, pilihlah makanan yang sehat sebagai camilan, seperti buah-buahan, yoghurt rendah lemak, atau kacang-kacangan. Hindari makanan ringan yang tinggi gula, garam, atau lemak jenuh.

BACA JUGA:Wajib Tau! Begini Cara Mengatasi Tubuh Bungkuk di Usia Muda

5. Minum cukup air

Minumlah air secukupnya setiap hari. Air membantu menjaga hidrasi tubuh, mengatur metabolisme, dan dapat membantu mengurangi rasa lapar. Hindari minuman berkalori tinggi seperti minuman manis, soda, atau minuman berenergi.

6. Lakukan olahraga secara teratur

Sumber: