Nekat Mencuri, Seorang Pemuda Babak Belur Dihakimi Warga

Nekat Mencuri, Seorang Pemuda Babak Belur Dihakimi Warga

Kota Jambi – Seorang pemuda Senin malam sekira pukul 20.00 WIB menjadi bulan-bulanan warga karena tertangkap basah mencuri celana disalah satu toko pakaian di kawasan Pasar Mayang Kota Jambi. Pemuda berusia tanggung ini merintih kesakitan karena terus di hakimi warga. Pemuda tersebut tidak bisa melawan karena tangan yang diikat tali.

Menurut informasi pemilik toko, aksi pencurian pakaian ini dilakukan oleh 2 orang. Satu orang pelaku yang berhasil kabur bertugas mengelabui penjaga toko. Sedangkan 1 orang pelaku lainya bertugas mencuri baju dan celana. Barang curian berupa pakaian tersebut di simpan di dalam celana. Pencurian baju ini diduga terjadi telah beberapa kali.

“ Yang jaga toko saya ini karyawan cewek dan saya ada di toko depan, saya perhatikan yang 1 ngelobi karyawan saya dan 1 yang maling barang. Barang bukti masih belum tahu karena masih ada di dalam celana nya. “ Ungkap NN Pemilik Toko.

Aksi main hakim sendiri ini menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas. Aksi ini baru berhenti setelah pelaku diamankan pihak Kepolisian Sektor Telanaipura. Sementara 1 orang pelaku diduga sempat ditangkap pemilik toko namun karena tidak ada bukti yang kuat pelaku akhirnya dilepaskan.

Kapolsek Kota Baru AKP Afrito membenarkan kejadian tersebut, polisi mengamankan pelaku berinisial M. Pelaku diamankan di jeruji besi Polsek Kota Baru untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. Sementara untuk kerugian yang dialami toko adalah 1 buah celana panjang senilai 200 ribu rupiah.

Sumber: