WOW, Selama 3 Bulan Tiket Kereta Api Cepat Gratis Bagi Masyarakat

WOW, Selama 3 Bulan Tiket Kereta Api Cepat Gratis Bagi Masyarakat

Kereta Api Cepat-keretaapicepat_id-

BANDUNG, JEKTVNEWS.COM - Mulai dari tanggal 18 Agustus 2023 masyarakat BANDUNG, Jawa Barat bisa menikmati kereta api cepat secara gratis. Pemerintah menggratiskan tiket kereta Cepat Jakarta-BANDUNG (KCJB). Ini sebagai bentuk perdana atau soft operation kereta cepat.

"Gratis selama 3 bulan pertama, untuk masyarakat yang ingin mencoba Kereta Api Cepat Jakarta Bandung. Dari 18 Agustus sd Oktober," tulis Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun instagramnya @ridwankamil, Jumat (23/6).

Dirinya menyebutkan, tiket Kereta Cepat gratis ini terbuka bagi semua kalangan. Hal ini agar berbagai kalangan bisa merasakan naik kereta dengan kecepatan hingga 300 km per jam.

BACA JUGA:Sejarah Sekolah Pertama di Jambi: Membuka Jendela Pendidikan untuk Masyarakat

Tetapi, ada syaratnya untuk bisa mendapatkan tiket kereta Jakarta Bandung gratis ini. Karena dia memprediksi tiket kereta ini akan banyak diburu masyarakat.

"Bagi yang ingin tidak bayar orang desa, anak kecil, mau piknik, asal bisa tiket war, untuk mencoba ka cepat tidak banyak selama 90 hari, sesuai araha presiden sehingga semua bisa merasakan manfaatnya," tuturnya.

Pemerintah akan melanjutkan pembangunan Kereta Cepat Jakarta hingga Surabaya. Saat ini, pemerintah akan segera melakukan uji kelayakan dalam pembangunan proyek akbar tersebut.

BACA JUGA:Satgas TPPO Katakan Kasus PMI Ilegal dan PSK Terbanyak Hingga Juni 2023

"Tahap 2 adalah Bandung-Kertajati-Yogya-Solo-Surabaya. Studi kelayakan disepakati untuk segera dilakukan," jelasnya.

Kemudian, kecepatan Kereta Cepat Jakarta-Bandung mencapai 354 kilometer per jam pada uji coba Kamis (22/6). Sehingga jarak tempuh dari Halim, Jakarta Timur menuju Padalarang hanya memakan waktu sekitar 20 menit.

"354 km/jam adalah kecepatan tadi siang saat mengetes kereta cepat ini. Luar biasa. Halim-Padalarang hanya 20-an menit," tutupnya.

Sumber: