Setelah Sekian Lama, Film Amerika Thriller Contagion Viral dan Tayang di Bioskop Trans TV

Setelah Sekian Lama, Film Amerika Thriller Contagion Viral dan Tayang di Bioskop Trans TV

Film Amerika Thriller Bertema Medis, Contagion --

JEKTVNEWS.COM - Baru baru ini ditayangkan di Bioskop Trans TV (22/6) dan viral di media sosial karena keseruannya, Contagion adalah film Amerika thriller epidemiologi yang mengusung tema medis.

Contagion telah tayang perdana pada 68th Venice International Film Festival September 2011 dan disutradarai langsung oleh Steven Soderbergh yang sebelumnya telah menggarap beberapa film populer Informant! (2009) dan Ocean's Thirteen (2007).  

BACA JUGA:Cek Fakta: Konsumsi Buah Sebaiknya Sebelum Makan atau Sesudah Makan

Film ini juga menceritakan tentang munculnya wabah penyakit yang sangat cepat menular dan mematikan. sejumlah aktor terkenal terlibat didalam penayangan film ini, termasuk Matt Damon, Gwyneth Paltrow, Jude Law, Marion Cotillard, dan Kate Winslet. 

Cerita ini bermula ketika seorang eksekutif wanita bernama Beth Emhoff (diperankan oleh Gwyneth Paltrow) kembali ke Amerika Serikat setelah melakukan perjalanan bisnis di Hong Kong.

Tak lama setelah perjalanan panjang itu ia mulai merasa tidak sehat dan berakhir meninggal secara tiba tiba.

BACA JUGA:Pemuda dengan Obesitas Berbobot 300 Kilogram Meninggal Dunia Setelah Perjuangan Panjang

Karena kematian yang janggal akhirnya dilakukan otopsi, dokter menemukan adanya virus yang belum diketahui.

Virus ini ternyata cepat sekali menyebar ke seluruh tubuh dan memiliki tingkat kematian yang tinggi.

Setelah itu Virus tersebut menarik perhatian para ahli dari Pusat Pengendalian Penyakit dan Pencegahan (CDC) Amerika Serikat.

BACA JUGA:Hari Raya Idul Adha, Berikut Kriteria Hewan Kurban yang Harus Dipenuhi

Dr. Ellis Cheever (diperankan oleh Laurence Fishburne) dan Dr. Erin Mears (diperankan oleh Kate Winslet) berusaha keras untuk mencari tahu tentang virus tersebut.

Disamping itu, suami Beth, Mitch Emhoff (diperankan oleh Matt Damon), juga menemukan bahwa putrinya juga terinfeksi virus tersebut.

Kemudian jurnalis internet, Alan Krumwiede (diperankan oleh Jude Law) menyebarkan informasi yang tidak terverifikasi kepada publik.

Sumber: