Mitos atau Fakta Mandi Malam Sebabkan Rematik, Cek Disini

Mitos atau Fakta Mandi Malam Sebabkan Rematik, Cek Disini

Ilustrasi Mandi Malam Hari -ist-

JEKTVNEWS.COM - Mandi malam tidak secara langsung menyebabkan rematik. rematik adalah penyakit yang ditandai oleh peradangan pada sendi-sendi tubuh.

Penyebab rematik umumnya kompleks dan melibatkan faktor genetik, usia, gaya hidup, dan sejumlah faktor lainnya. Mandi malam itu sendiri tidak memiliki hubungan langsung dengan timbulnya rematik.

BACA JUGA:Penyebab dan Cara Mengatasi Gigi Kuning, Cek Disini

Namun, ada beberapa faktor yang mungkin membuat orang mengaitkan mandi malam dengan rematik. Misalnya, ketika kita mandi malam, suhu tubuh kita menurun karena air yang lebih dingin.

Perubahan suhu ini dapat membuat otot dan sendi merasa kaku atau tegang pada beberapa orang, terutama bagi mereka yang sudah memiliki masalah sendi atau kondisi medis tertentu.

BACA JUGA:Wow, Perusahaan BUMN PT Hutama Karya Buka 2 Posisi Lowongan Kerja Sekaligus, Cek Persyaratan disini!

Selain itu, mandi malam dengan air dingin dapat menyebabkan perasaan kedinginan, dan cuaca yang dingin atau lembap dapat mempengaruhi gejala rematik pada beberapa orang.

Namun, ini hanya merupakan perasaan sementara dan tidak menyebabkan peradangan kronis pada sendi yang merupakan ciri khas rematik.

BACA JUGA:Sebanyak 3.846 Calon Mahasiswa Dinyatakan Lolos SNBT di Universitas Jambi, Cek Link Pengumuman disini!

Adapun cara terbaik untuk mencegah rematik adalah dengan menjaga gaya hidup sehat, termasuk menjaga berat badan yang sehat, rutin berolahraga, dan menghindari aktivitas yang berlebihan atau cedera pada sendi. 

Sumber: