Sayur Labu Siam: Sayur Bergizi dan Enak Penuh Manfaat

Sayur Labu Siam: Sayur Bergizi dan Enak Penuh Manfaat

Sayur labu siam memiliki manfaat dan juga bergizi-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Sayur labu siam atau yang dikenal juga dengan sayur pir, adalah sayuran yang populer di Asia Tenggara.

BACA JUGA:Ini Dia Deretan Kecanggihan New Honda PCX160

Sayur Ini sendiri merupakan asli Amerika Tengah dan Meksiko tetapi sekarang dibudidayakan di banyak negara, termasuk Indonesia.

Sayuran ini berbentuk seperti buah pir dan memiliki kulit halus berwarna hijau yang bisa dimakan. Dagingnya keras dan renyah serta memiliki rasa yang sedikit manis.

Sayur ini  juga termasuk keluarga labu-labuan dan banyak dibudidayakan secara luas karena dagingnya yang dapat dimakan dan khasiatnya yang bergizi.

BACA JUGA:Komisi IV DPRD Koja Menindaklanjuti Laporan Masyarakat di MTS 2 Koja dan Poskesdes di Lingkar Selatan

Rasanya yang lembut dan teksturnya yang renyah menjadikannya tambahan yang bagus untuk salad, tumis, sup, dan kari. Di Indonesia biasa digunakan dalam sayur asem, hidangan sup sayuran yang populer.

Salah satu manfaat utama makan sayur labu siam adalah nilai gizinya yang tinggi. Ini rendah kalori dan lemak tetapi kaya akan serat makanan, vitamin, dan mineral.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 7 Cara Melatih Fokus Pada Berbagai Hal

Sayur labu sendiri merupakan sumber vitamin C yang sangat baik, yang penting untuk sistem kekebalan tubuh, kesehatan kulit, dan penyembuhan luka. Ini juga mengandung vitamin K, yang penting untuk pembekuan darah dan kesehatan tulang.

Sayur labu siam juga merupakan sumber potasium yang baik, mineral penting yang membantu mengatur tekanan darah.

Sumber: