Ampuh! Konsumsi 5 Sayuran ini Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Ampuh! Konsumsi 5 Sayuran ini Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Sayuran yang dapat dimanfaatkan untuk menurunkan tekanan darah tinggi-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu penyebab kematian paling banyak di dunia. Darah tinggi atau hipertensi menjadi resiko penyakit jantung. 

Darah tinggi sangat berpotensi menyerang siapa dan kapan saja, ditambah dengan pola hidup yang tidak sehat.

BACA JUGA:Viral!! Putra Jambi Hole in One di Permata Sentul Golf dan Country Club 33 Tahun Akhirnya...

Banyak akhirnya orang yang mengkonsumsi obat-obatan untuk mengurangi tingkat tekanan darah. Fakta menariknya dari darah rendah adalah mengenai pola hidup seseorang saja.

Penerapan gaya hidup termasuk dalam mengelola pola makan secara alami dapat menurunkan tekanan darah. Selain itu dengan pola diet sehat sangat membantu dalam menurunkan tekanan darah.

Sesederhana memasukkan beberapa jenis sayuran salam menu makan sehari-hari. Berikut merupakan sayuran yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi:

BACA JUGA:Batal Keluar, EXO CBX dan SM Entertainment Capai Kesepakatan Bersama

1.     Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran  memiliki banyak manfaat bagi kesehatan terutama dalam kesehatan peredaran darah.

Kandungan antioksidan flavonoid dalam sayur brokoli dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan cara meningkatkan fungsi pembuluh darah dan meningkatkan kadar oksida nitrat.

2.     Wortel

Wortel menjadi sayuran yang paling banyak dijumpai dengan harga terjangkau dan rasa yang enak. Selain itu wortel menjadi salah satu sayur yang selalu ada dalam menu diet sehat.

Sayur wortel mengandung senyawa fenolik tinggi seperti asam klorogenat, p-coumaric, dan caffeic yang membantu mengendurkan pembuluh darah dan mengurangi peradangan.

BACA JUGA:Viral, Tak Disangka Teknologi ChatGPT Memimpin Ibadah Ratusan Jemaat Gereja di Jerman

Hal ini tentu bermanfaat untuk menurunkan tingkat tekanan darah.

Selain dijadikan sebagai sayuran, wortel juga dapat dikonsumsi dengan cara di jus dan sebagainya.

3.     Tomat

Tomat buah merah dengan rona yang sangat indah dipandang. Tomat menjadi salah satu sayuran yang dapat memiliki efek baik bagi peredaran darah.

Tomat sendiri menjadi sayuran paling banyak digunakan di setiap masakan, baik itu digunakan sebagai pelengkap sambal ataupun lauk pauk lainnya.

Tak lupa tomat juga selalu hadir dalam setiap hidangan sehat dan menjadi rekomendasi untuk dijadikan sebagai jus.

BACA JUGA:PAW, Berikut Daftar Anggota DPRD Provinsi Jambi yang Baru Dilantik

4.     Kayu manis

Seduhan air dari kayu manis sangat banyak memiliki manfaat bagi kesehatan. Seduhan kayu manis sendiri memiliki manfaat sangat baik bagi peredaran darah, hal ini tentunya sangat membantu dalam mengurangi tekanan darah tinggi.

5.     Kacang

Kacang-kacangan banyak mengandung serat, magnesium, dan potasium yang berperan dalam mengatur tekanan darah. Mengkonsumsi kacang-kacangan secara signifikan dapat menurunkan tingkat tekanan darah.

BACA JUGA:Kisah Nabi Nuh dan Pembuatan Kapalnya dalam Sejarah Agama Islam

Sayuran diatas jika dikonsumsi secara terus menerus dapat memberikan efek yang baik bagi kesehatan, terutama dalam mencegah darah tinggi.

Sumber: