Kulit Terasa Kering Saat di Ruangan Ber-AC, Iniah Cara Mengatasinya

Kulit Terasa Kering Saat di Ruangan Ber-AC, Iniah Cara Mengatasinya

Ilustrasi Kulit Kering-News-

JEKTVNEWS.COM - Kulit kering saat terkena AC umumnya disebabkan oleh dehidrasi akibat udara yang kering. Berikut adalah beberapa cara yang dapat membantu mengatasi Kulit kering saat terkena AC:

1. Gunakan pelembap

Gunakan pelembap yang kaya akan kandungan pelembap seperti gliserin, ceramides, atau hyaluronic acid. Oleskan pelembap setidaknya dua kali sehari, terutama setelah mandi atau mencuci wajah.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta Sariawan Terjadi Karena Kurang Vitamin C, Simak Disini

2. Gunakan pelembap khusus malam hari

Selain pelembap yang digunakan pada siang hari, gunakan juga pelembap khusus malam hari yang lebih kaya dan berat. Pelembap malam dapat membantu melembapkan kulit secara intensif selama tidur.

3. Minum air yang cukup

Pastikan tubuh terhidrasi dengan baik dengan minum air yang cukup setiap hari. Ini membantu menjaga kelembapan kulit dari dalam.

BACA JUGA:Bukan Hanya Untuk Kecantikan, Ternyata Bengkuang Juga Banyak Manfaat Bagi Tubuh

4. Gunakan humidifier

Gunakan humidifier (penambah kelembapan) di ruangan, terutama di sekitar tempat tidur atau ruang kerja. Humidifier akan membantu menjaga kelembapan udara dan mengurangi efek kering dari AC.

5. Hindari paparan langsung AC

Jika memungkinkan, hindari duduk terlalu dekat dengan ventilasi AC atau pengaturan suhu yang terlalu dingin. Ini dapat mengurangi paparan langsung kulit terhadap udara kering dari AC.

BACA JUGA:Kampung Baselang Jambi Masuk Top 75 Desa Wisata, Wagub Sani Harap Meraih Prestasi Terbaik di Ajang ADWI 2023

Sumber: