Kampung Baselang Jambi Masuk Top 75 Desa Wisata, Wagub Sani Harap Meraih Prestasi Terbaik di Ajang ADWI 2023

Kampung Baselang Jambi Masuk Top 75 Desa Wisata, Wagub Sani Harap Meraih Prestasi Terbaik di Ajang ADWI 2023

Kampung baselang bakung jaya-Instagram-

JEKTVNEWS.COM - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mendampingi Direktur Tata Kelola Destinasi Wisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berserta tim ke Kampung Wisata Baselang Bakung Jaya Kota Jambi.

Karena menjadi salah satu kampung yang masuk top 75 desa wisata di Indonesia.

BACA JUGA:Serap Puluhan Tenaga Kerja, Omzet UMKM Bengkel Binaan YAHM Meningkat Pasca Pandemi

Dalam kesempatan itu wakil gubernur berharap agar kampung wisata baselang bakung jaya meraih prestasi terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2023.

Desa wisata kampung baselang bakung jaya kota jambi, masuk top 75 desa wisata indonesia berdasarkan penilaian kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, Kemenparekraf.

Selanjutnya desa wisata kampung baselang kembali dinilai untuk masuk sebagai desa wisata terbaik di indonesia.

BACA JUGA:Hadapi Tantangan Hoax di Tahun Politik, AJI Jambi Gelar Pelatihan Mis-Disinformasi Pemilu

Dinilai langsung tim anugrah desa wisata indonesia dari kemenparekraf Jumat 16 juni 2023. Masyarakat setempat pun dalam penilaian menampilkan berbagai produk UMKM.

Wakil gubernur jambi Abdullah sani usai mendampingi direktur tata kelola destinasi wisata kemenparekraf Indra Ni Tua berserta tim ADWI mengatakan suatu kebanggaan bagi provinsi jambi meski hanya satu desa di jambi yang masuk top 75 desa wisata.

Ia berpesan kepada masyarakat di kampung baselang untuk meningkatkan sinergi dalam pengelolaan wisata yang tentunya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:England and France Dominate in Euro 2024 Qualifiers with Convincing Wins

Desa wisata kampung baselang merupakan desa wisata agro yang semua masyarakatnya memanfaatkan lahan untuk pertanian utamanya sayur mayur.

Kemudian daya tarik kampung ini adalah khasanah perpaduan budaya migran dengan budaya asli melayu jambi, serta dipadu dengan produk-produk olahan buatan tangan mulai souvenir dan kuliner.

BACA JUGA:Curi Perhatian Lewat Lomba Adzan, Gilang Dirga Inspirasi Warganet

Adapun yang menjadi penilaian ADWI 2023 untuk menjadi desa wisata terbaik indonesia yakni homestay dan toilet digital dan kreatif, souvenir kelembagaan desa wisata dan kebersihan, kesehatan, keamanan serta kelestarian lingkungan.

Sumber: